MUI Kab Garut; Akan Gelar Aksi Deklarasi

401
Ketua MUI Kab Garut. KH Sirojul Munir

Garut, KF- Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH mengadakan pertemuan dengan jajaran MUI Kab Garut beserta para pimpinan ketua ormas Islam se-Kab Garut.di pamengkang, Senin (27/02/2017)malam.

Saat ditemui diakhir pertemuan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut KH. Sirojul Munir mengatakan, ” Sebetulnya tadi yang dibahas bukan sekedar adanya gerakan-gerakan yang telah muncul dari kelompok komunis , markis dan lenin, termasuk gerakan-gerakan lainnya yang mengancam terahadap keutuhan NKRI dan bangsa.

“Maka semua sepakat rencananya ,Rabu(15/03/2017)akan melakukan aksi , pertama dimana aksi tersebut untuk deklarasi Garut damai , kedua dek. larasi penolakan ajaran komunis , lenin , markis dan organisasinya PKI ,kita betul-betul tolak,”katanya di pemengkang.

Lebih jauh ceng Munir menjelaskan, kami tetap eksis untuk mendukung Tap MPR yang berkenan dengan PI. walaupun ada beberapa pihak dipusat ingin dihilangkan terutama Tap MPR dan undang undang no 27 tahun 1999 dengan tegas melarangan komunis dan atheis di Indonesia, “kami mempunyai kewajiban istilahnya sampai titik darah penghabisan untuk tetap UU tersebut Tap MPR supaya tetap terjaga,” jelasnya.

Ceng Munir menambahkan, Bahkan diduga indikasi menurut beberapa pihak dari anggota-anggota intelejen sendiri, nah ini gerakan komunis ditingkat nasional akan dimulai salah satunya dari garut , ini sangat bahaya sekali.
“Bentuk nyatanya, diduga mereka akan melakukan diskusi-diskusi kecil , penyebaran-penyebaran atribut. itu betul-betul akan mempengaruhi masyarakat Garut dan menurut temuan-temuan dilapangan justru gerakan awalnya dari Garut,” ungkapnya.

Dan kami akan deklarasi penolakan terhadap komunis tersebut, selain itu juga kami akan lakukan sosialisasi dari berbagai ormas terhadap jemaah ormas itu sendiri termasuk pihak sekolah, pesantren juga dan akan kami lakukan secara bersinambungan.” Kami pun akan melibatkan semua pihak yang kopenten masyarakat khususnya ormas-ormas Islam, termasuk kepemudaan Islam itu sendiri termasuk LSM yang lain , yang sejalan oreantasinya dengan kita akan kita libatkan, pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN