Museum RAA Adiwidjaya Gelar Pameran Foto Bersejarah

156

[KF,- Museum RAA. Adiwidjaya tepatnya dijalan Pembangunan Simpang Lima ,Tarogong Kidul Kab Garut gelar pameran Foto Sungai Cimanuk
dan foto Garut tempo dulu, sedikitnya terpasang 44 foto Garut tempo dulu termasuk kondisi sungai Cimanuk dipamerkan. Bahkan terdapat pula foto Garut 206 tahun silam atau yang difoto pada tahun 1810.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum R.A.A Adiwidjaya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab. Garut H. Aan Heryana mengatakan, minimnya pengatahuan pelajaran sejarah tentang Garut adalah salah satu pemicu kurangnya pengetahuan siswa tentang Kabupaten Garut itu sendiri.

“Sungguh sangat disayangkan banyak pelajar yang datang kesini masih minim pengetahuan tentang sejarah Garut dan budaya Garut. Ini terbukti banyaknya pelajar yang bertanya tentang sejarah Garut. Mereka pun sepertinya tidak tahu bahwa sejarah Garut itu sangat unik, sangatlah luas dan banyak sekali ragam dan budayanya,” kata Aan, Rabu (26/10/2016).
Foto-foto Garoet tempo doelu Foto-foto Garoet tempo doelu

Aan mengungkapkan, pameran ini digelar dalam rangka memperingati hari musium nasional yang jatuh pada setiap tanggal 12 Oktober dan sekaligus mengingatkan tentang terjadi nya benjir bandang sungai Cimanuk.
Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Garut lebih luas dan mendalam, yakni dengan menyelengarakan pameran foto ini.
“Kami sengaja mengadakan pameran ini dengan thema sungai cimanuk tempo dulu. Dan juga foto-foto, dokumentasi, buku-buku peninggalan sejarah lainnya tentang Garut serta untuk memperingati hari Museum Nasional,” pungkasya.( J Gunawan/dra.R)

BAGIKAN