Muslimat NU Terus Berbagi

265
Exif_JPEG_420

KF- Muslimat Nahdlatul Ulama sebagai Organisasi Sosial Keagamaan dan Kemanusiaan, memberikan sejumalah bantuan kepada masyarakat dampak banjir di Kab Garut Jawa Barat, Rabu (02/11/2016). Hj Khofifah Indar Parawansa selaku ketua umum, melalui ketua Bidang Sosial, Budaya dan Lingkungan Hidup menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa paket Sembako dan berupa uang. Bantuan tersebut diberikan kepada 28 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak bencana banjir yang sekarang berada di hunian sementara, di Gedung LPSE Jalan Pramuka Kel Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.
Saat ditemui, ketua Bidang Sosial, budaya dan Lingkungan Hidup, Hj Asnan Weli Wahid mengatakan, sebagai umat beragam kita harus saling membantu saudara kita yang terkena bencana. “Kita sebagai umat beragama Islam dan memang organaisasinya Islam. Khususnya setiap ada bencana, saudara-saudara kita yang terkena musibah, insyaaloh kita selalu peduli artinya kita pun berusaha untuk berbagi. Ya sedikitlah ada kebersamaan, tali kasih kita untuk siapa pun warga masyarakat yang tertimpa musibah, khususnya di daerah Garut ini,” paparnya. Bu khofifah, menurutnya sudah mengawali sebagai Kemensos, teman-teman juga sudah bergerak dari yayasan-yayasannya.
Ia pun menjelaskan, meskipun musibah ini sudah lama berlalu, tetapi masih ada amanah- amanah tetap, seperti ada bantuan berupa susu, barang apa pun artinya kita terima karena amanah-amanah dari ibu-ibu yang niatnya ingin berbagi dan memanjangkan tali kasih .
Untuk penyaluran, rencananya akan diberikan untuk beberapa tempat hunian sementara yang ada di Kab Garut ini. “Rencananya hari ini sebanyak enam titik akan kita kunjungi, untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. Sebelumnya telah kita rencanakan sudah ada kordinasi dari awal , karena keterbatasan kita juga, kita akan minta data dari sini,” katanya.
Ia pun berharap, supaya saling mendo’akan antar sesama, karena kita umat beragama. Mudah-mudahan mereka diberikan ketabahn , tawakal, tetap dalam imannya.
Di tempat yang sama, Lurah Pakuwon, Asep Mulyana mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama. (J Gunawan/ Ndra.R )

BAGIKAN