Nah loh,  Bapenda Akan Pasang Stiker Peringatan Keras Bagi Wajib Pajak Yang Bandel

108

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Mulai saat ini terhitung Senin (15/6/2020) ini,  bagi para wajib pihak yang bandel,  pihak Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Tasikmalaya akan menggelar  Pemasangan Stiker yang bertuliskan “Reklame Ini Belum Bayar Pajak” khusus bagi para Wajib Pajak yang bandel.

Pemasangan Stiker bagi Wajib Pajak yang belum melaksanakan Kewajibannya,  telah di lakukan pada dua Titik Lokasi diantaranya,  Nagarawangi dan Asia Plasa yang berada di Wilayah Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

“Pemasangan Stiker dilakukan sebanyak 26 Stiker bagi Wajib Pajak yang sama dengan lokasi yang berbeda, dengan melibatkan Satpol PP juga Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, “terang Kepala Bidang 3 Pajak Daerah BAPENDA Kota Tasikmalaya,  Anne Juliana W SE MM kepada koran-fakta.com.

Lebih lanjut Anne menjelaskan,  gerakan ini dilakukan sebagai bentuk ketegasan bagi para Wajib Pajak yang belum juga menunaikan kewajibannya untuk membayar Pajak,  karena sebelumnya kami sudah melakukan beberapa langkah seperti melayangkan Surat Peringatan Hingga sampai 3 Kali, namun yang bersangkutan tidak juga melaksanakan kewajibannya, terang Anne.

Sementara itu,  Kasi Reklame Bapenda Kota Tasikmalaya,  Indah Komariah Menambahkan, sebetulnya permasalahan bagi  Wajib Pajak ini sudah kami sampaikan ke Satpol PP Kota Tasik, bahkan pernah juga di lakukan BAP ( Berita Acara Pemeriksaan ) oleh Satpol PP.

“Oleh karenanya, dalam Pemeriksaan tersebut Wajib Pajak bersedia untuk melaksanakan kewajibannya di bulan januari 2020, namun hingga sampai hari ini Wajib Pajak yang di maksud belum juga menunaikan kewajibannya,” jelas Indah.

Dia pun kembali menegaskan,  mengapa kami lakukan Penertiban dengan pemasangan Stiker pada Reklame tersebut,  selain Belum bayar pajak mereka para wajub pajak yang bandel juga telah merugikan Pemeriintah Kota Tasikmalaya.  “Seharusnya penertiban ini kami  lakukan beberapa bulan yang lalu, namun dengan adanya Pandemi Covid-19 giat ini sempat tertunda dan baru hari ini kami bisa laksanakan,”  pungkas Indah.  (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN