Nama-Nama Calon Kadis dan Sekda Kota Tasik Yang Baru Mulai Muncul

189

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)-Calon Para Kepala Dinas yang akan menempati empat kantor Dinas dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, kini sudah mulai terbaca. Dari 24 peserta Calon Kadis, setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, tersisa 12 peserta.

Menurut PLT Sekda Kota Tasikmalaya, Drs.Ivan Dicksan saat ditemui koran-fakta.com disela sela usai rapat di Kantor BPKAD Kota Tasikmalaya, Selasa (31/10/2017) lalu, menjelaskan, hasil seleksi yang telah dilaksanakan terdapat tiga orang calon kepala dinas dari empat dinas yang lolos tahapan seleksi. “Tiga nama ini yang akan mengisi posisi jabatan Kadis, di empat dinas ini hasilnya akan dibawa ke Pansel pusat di Jakarta, setelah disetujui langsung akan dilaporkan ke Walikota Tasikmalaya untuk di pilih satu peserta yang terbaik akan menjabat Kepala Dinas”, kata Ivan yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kota Tasikmalaya.

Beberapa nama nama peserta Calon Kadis dari empat dinas yang di ajukan adalah :  Asep Maman Permana, Tuteng Budiman, Ade Hendar (Dinas Kominfo). Nunung Kartini, Apep Yosa, Karmana Sulaeman (Dinas Tenaga Kerja). Selanjutnya untuk Kepala Satpol PP dan Damkar : Budy Rachman, Hanafi dan Maman R Setiadi.

Sementara itu untuk tiga nama telah diputuskan lolos posisi jabatan Sekretaris Kota (Sekot), yang sebelumnya terdapat lima nama, kini ada tiga yang lolos, diantaranya,  Asep Gofarulloh, Nana Sujana, Ivan Dicksan.

Selanjutnya, masih kata Ivan, setelah ini akan membuat surat kepada Walikota Tasikmalaya untuk memilih salah satu dari tiga tebaik peserta Calon Kadis dan Calon Sekda Definitif.  Lalu Walikota melaporkan ke Kemendagri untuk meminta ijin restu dan menetapkan Kadis dan Sekda Terpilih. Hal ini dilakukan karena dalam aturan, pejabat kepala daerah tidak boleh melantik pejabat 6 bulan sebelum pencalonan dan pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih.

. “Sebab masih terikat undang-undang pilkada. Dimana kepala daerah tidak diperkenankan melantik pejabat 6 bulan sebelum pencalonan dan pasca pelantikan,”jelasnya.

Mengingat kekosongan jabatan ini sudah cukup lama, sebelum akhir tahun 2017 harus sudah Kadis dedinitif. “Insya Alloh target Bulan Nopember calon Kadis Kadis ini akan dilantik, dan pelantikan Jabatan SEKDA Definitif diperkirakan setelah kegiatan acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih setelah 14 Nopember 2017” , terangnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap Senin (6/11/2016), Walikota bisa segera menentukan pilihan.

BAGIKAN