Nanang Nurjamil : Kata Siapa Pungutan Sewa Tenda Tasik Creativ di Dadaha Tidak Ada ?

246

Koran-Fakat.com, (KF). –Teka teki dugaan adanya pungutan terhadap pedagang makanan olahan dan pedagang lainnya tidak dipungut uang sewa tenda saat berlangsungnya pameran Tasik Creativ di Dadaha beberapa hari lalu, akhirnya terbukti.

“ini bukti kwitansi kwitansi pungutan tersebut memang terjadi, ada yang Rp. 500 ribu hingga Rp.2 juta, ” ungkap Tokoh Pemerhati Pembangunan Tasikmalaya, Ir.Nanang Nurjamil MM kepada koran-fakta.com disela sela acara Malam Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 18, di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/10/2019) malam lalu.

Dengan memperlihatkan bukti bukti kwitansi dari para pedagang di telepon genggamnya, Nanang meyakini sekali pungutan pungutan tersebut jelas ada dan terkoordinir.

“Mungkin Pa Kadis UMKM Indag bisa saja membantah tidak ada pungutan, barangkali beliau bisa saja tidak mengetahui oknum oknum bawahannya dilapangan, ” ujarnya.

Padahal Anggaran untuk kegiatan Pameran Tasik Creativ TOF 2019 di dadaha tersebut anggarannya lumayan besar sekitar Rp. 300 juta. Jadi rasa rasanya pungutan pungutan tadi tidak perlu dilakukan, apalagi ini momentnya pesta rakyat setahun sekali dalam rangka Hari Jadi Kota Tasik, imbuhnya.

Seperti yang diberitakan koran-fakta.com sebelumnya, sebagian pedagang peserta pameran Tasik Creativ mengeluhkan dengan pungutan uang sewa yang dilakukan oknum pwgawai Indag berinisial D.

Bahkan Kadis UMKM Indag Kota Tasikmalaya H.Firmansyah SH, MH., dan Oknum pegawai berinisial D sempat membantah keras atas tudingan tersebut. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN