Nova, Caleg Perindo Yang Ingin Wujudkan Pariwisata dan Kuliner Kota Tasik Maju

201

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Dunia politik saat ini dianggap menjadi hal negatif di mata masyarakat. Bagaimana tidak, hampir setiap hari berita penangkapan para koruptor yang berasal dari partai selalu menghiasi pemberitaan di berbagai media.

Nova Ryanthi, SE., salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2019-2014 dari kalangan kaum perempuan ini sadar betul akan hal itu. Bahkan, menurut dia, politik saat ini sudah berada di titik nadir, di mana semua orang membenci politik.

Mungkin karena alasan itu lah, membuat Nova  malah memilih masuk ke dalam dunia politik. Sebab, Nova sadar, selama berada di dunia usaha, dia dan teman-teman kurang mendapatkan dukungan yang cukup dalam hal regulasi.

Padahal, menurut alumni Mahasiswi Unsil ini, regulasi yang baik bisa mendukung kesejahteraan dunia usaha. Terutama, para pengusaha pemula dan para wirausaha yang setidaknya cukup memberikan sumbangsih terhadap kemajuan ekonomi untuk Kota Tasikmalaya.

Nova yang berasal dari dapil 4 (kawalu-mangkubumi) Nomor Urut 1  ini mengatakan,
Kemampuan dan semangat dirinya untuk membangun Kota Tasikmalaya lebih baik, dengan segala potensi yang ada khususnya pariwisata dan kuliner  menjadi buah keyakinan untuk terjun dalam dunia poltik.

Wania karir yang melejit usahanya melalui usaha kuliner ini memutuskan untuk masuk melalui Partai nomor Urut 9 Partai Perindo.

“ Kota Tasikmalaya sebetulnya memiliki segala potensi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyatnya. Apalagi potensi pariwisata dan dunia kuliner , “ tegas mantan pegawai BRI ini  saat diwawancara koran-fakta.com, Kamis (24/8/2018)sore tadi di sela sela kegiatan Yudafest Tasikmalaya 2018 di stand usaha miliknya.

“ Saya lama beraktifitas ditengah masyarakat, apalagi dikalangan usaha terutama kuliner ,” ujar wanita berparas cantik ini.

Melalui jalur politik, wanita yang tergabung dalam wisata kuliner  ini pun mengakui melalui jalur legislasi keinginan dirinya untuk mengembangkan potensi pariwisata dan kuliner akan lebih mudah. “ Saya akan mendorong terciptanya peraturan yang menjadikan Kota Tasikmalaya  lebih baik lagi secara perekonomian, melalui perundang – undangan,” pungkas alumni SMA Negeri 4 Tasikmalaya angkatan 1992 ini.

Jurnalis : Tono Efendi
Editor. : J Wan