Ny.Hani Berharap, Peran Wanita Dikabupaten Garut Semakin Dikokohkan.

77
Ket foto: Wakil Bupati Garut Beserta istri saat foto bersama usai melaksanakan upacara Hari Ibu Ke-89 dilapangan Alun-alun kabupaten Garut.

Jurnalis : Indra R

GARUT, (KF).-Upacara Peringatan Hari Ibu yang Ke-89 tahun 2017 yang dilaksanakan dilapangan Alun-alun kabupaten Garut, berjalan lancar. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman. Jum’at (22/12/2017) Pagi.

Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut, menyampaikan setiap tahunnya peringatan hari ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki, dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ket Foto: Wakil Bupati Garut, saat memberikan penghargaan ke sejumlah wanita dalam memperingati Hari Ibu. Dilapangan Alun-alun Garut

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur. Sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 

Sementara, Ny.Hani Firdiani
Yang merupakan istri dari wakil Bupati Garut, saat ditemui untuk memaknai hari ibu ke-89 tahun 2017 mengatakan. Kita tentunya harus mengembalikan pungsi seperti tadi yang disampaikan dalam sambutan.

“Potensi bangsa itu kan bermula dari peran kaum ibu. seperti saat ini banyak permasalahan seperti narkoba, pornografi, dan itu tentunya kembali lagi kepada peran keluarga, khususnya kaum ibu untuk pembinaan didalam keluarga,” katanya

Ny.Hani pun berharap kaum ibu dikabupaten Garut bisa kembali lagi kepada pungsinya. ” Pungsi yang sesungguhnya yaitu pembinaan yang baik bagi anak-anaknya, dan berharap peran wanita dikabupaten Garut juga semakin dikokohkan,” Harapanya.

Editor: Van’s

BAGIKAN