Obat Nyamuk, Sebabkan Rumah Janda Di Dayeuhandap Hangus Terbakar.

121
Salah seorang warga yang sedang membantu mencari barang yang masih layak bisa dipakai. (Foto Istimewa)

GARUT, (KF).- Rumah panggung berukuran 5 x 6 milik Ma Wati (65) warga Kampung Dayeuhandap Rt 02 Rw 03 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota hangus terbakar. Senin malam (2/7/18). Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar 15 juta.

Kebakaran rumah panggung tersebut yang terjadi malam hari akibat obat nyamuk yang dinyalakan pada saat malam hari yang memyebabkan terbakarnya rumah yang sebagian terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

Delit (45) RT Setempat menuturkan, saat itu dirinya berada diluar rumah dan melihat adanya kepulan asap saat dilihat ada rumah yang terbakar dirinya pun berteriak dan warga pun berhamburan untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Alahamdulillah dengan sigap warga yang mengetahui langsung melakukan pemadaman, alhasil api bisa cepat dipadamkan dengan alat seadanya,” ungkap delit

Selain itu Delit juga memaparkan, untuk saat ini korban terpaksa mengungsi dirumah warga dengan pakaian yang dikenakan sekarang, karena semuanya pakaian yang dimiliki korban hangus terbakar.

“Dari kejadian ini untungnya tidak ada korban jiwa, karena rumah yang terbakar ini milik seorang janda dengan mengurus dua cucunya yang sudah yatim piatu, saya pun berharap Pemkab bisa membantu dengan membangun kembali rumah milik janda yang mengurus dua cucu yang sudah yatim piatu ” harapnya

Laporan : Beni

Editor : Indra R

BAGIKAN