Optimis Menang, Ketua DPRD Ruchimat “Gentle” Hadir di Sidang PN Tasikmalaya

239

Kota Tasikmalaya,(KF).-Sidang lanjutan pembuktian dengan agenda penyerahan alat bukti yang asli, untuk ditunjukan di hadapan Majelis Hakim dan pihak tergugat dari 1 sampai 8 (Rohmamurmuzy, Asop Sopiudin, Cecep Nurul Yakin dkk). Dan sidang pemerikasaan berlangsung selama 1 jam yang langsung dihadiri Ketua DPRD Kab Tasikmalaya Drs.Ruchimat.

Dalam sidang lanjutan materi gugatan perlawanan melawan hukum tersebut,  hakim memeriksa seluruh alat bukti yang disampaikan oleh tergugat dan penggugat.

Dari seluruh alat bukti asli yang diserahkan ke majelis dari penggugat, kami meyakini alat bukti itu sah dan berharga, ” ucap Dani Safari Efendi, SH salah satu kuasa hukum penggugat Ruchimat, yang didamping kuasa hukum lainnya Ecep Sukmanegara Sp.d,SH, M.Hidayat SH kepada koran-fakta.com, Senin (23/4/2018) pagi tadi disela sela acara Pengadilan Negeri Kelas I A Tasikmalaya.

Menurut Dani, pasca putusan sela yang menolak eksepsi para tergugat, pada Kamis lalu, mengisyaratkan yang menolak seluruh eksepsi para tergugat, ketika dihubungkan dengan alat bukti yang disampaikan pada sidang itu sama dengan yang ditolak pada eksepsi lalu yang ditolak majelis, katanya.

Pantauan wartawan sejak dimulainya persidangan, majelis hakim PN Tasikmalaya terlihat netral dan independen. Ini terbukti dari hasil pemeriksaan dari kedua belah pihak baik tergugat maupun penggugat sangat teliti dan hati hati.

Dalam hal ini, kita semakin optimis, karena saat putusan sela Kamis lalu, Hakim menolak eksepsi dan alat bukti kompetensi  tergugat, jadi setelah sidang tadi saya lihat pihak tergugat hampir sama menyerahkan alat bukti yang serupa, jadi kita makin optimis hasilnya tidak akan jauh beda dengan putusan hakim sebelumnya, akan menerima kembali gugatan pihak penggugat,” ujar Dani.

Sementara itu Penggugat Ruchimat kepada koran-fakta.com mengatakan bahwa sidang yang berlangsung tadi memang cukup fair, dan Hakim bekerja sesuai tufoksi dengan sangat teliti.

Insya Alloh saya optimis semua gugatan kami akan diterima oleh majelis hakim, karena pada putusan sela pun hakim menolak alat bukti kompetensi serta eksepsi bahkan untuk melanjutkan perkara ini sampai putusan tetap,” katanya.

Dalam sidang tersebut, tampak penggugat Ruchimat menghampiri para kuasa hukum tergugat dan Hakim Ketua dan Anggota. Bahkan sekitar puluhan pendukung Ruhimat tampak hadir memenuhi ruangan sidang. “Insya Alloh pada sidang berikutnya, ratusan pendukung pa Ruchimat akan hadir memberikan dukungannya kepada pa Ruchimat,” ucap Apip salah seorang rekan separtainya.

Sidang berikutnya akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi saksi penggugat, pada Kamis (26/4/2018) mendatang. 

Penulis : Tono Efendi

Editor. : Van’s