Orang Dengan Gangguan Jiwa, Kembali Marak Diwilayah Perkotaan Garut.

58
Ket foto : Nampak Orang Dengan Gangguan Jiwa sedang terlelap Tidur diwilayah pusat kota Garut. (Foto istimewa)

GARUT, (KF).-Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) nampak bermunculan di beberapa titik di wilayah Garut Kota, sejak 2019 tahun ini

Mereka hilir mudik di tengah keramaian dengan kondisi badan dan baju kotor. Sehingga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, karena demikian di antaranya ada yang tidak mengenakan sehelai benang pun di bagian bawahnya. Dengan kondisi mempertontonkan aurat, dia lalu lalang di tengah kota.

Ahmad Munawar (34) Warga Kp.Babakan Somawijaya, Kelurahan Muara Sanding Kecamatan Garut kota mengatakan di wilayah perkotaan seperti di Pengkolan, Jalan Ahmad Yani dan Ciledug serta beberapa kawasan di Garut Kota banyak orang gila yang lalu lalang. Mereka sepertinya bukan warga Garut tapi warga kabupaten lain.

“Ya saya lihat di wilayah perkotaan banyak orang gila bahkan mereka sudah sangat kotor dan bau. Bahkan berbicara dengan logat seperti orang luar Garut,” katanya Rabu (06/02/2019) Sore.

Ahmad berharap dinas terkait sesegera mungkin melakukan penertiban agar masyarakat merasa nyaman jalan-jalan di perkotaan.

” Tentunya kami berharap, dinas terkait segera melakukan upaya penertiban agar pengguna jalan lebih merasa nyaman”, Harapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN