Organda dan Forkopimda Berembug di Pendopo

87

Jurnalis: Apih

GARUT, (KF).-Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut yang tengah melakukan Demo di Lapangan Oto Iskandar Dinata, Jalan Ahmad Yani Garut, Senin (4/2) dengan tuntutan agar Pemerintah Kabupaten Garut menutup akses Operasi Angkutan yang berbasis Aplikasi On Line karena dinilai sebagai pemicu utama atas menurunnya pendapatan angkutan konvensional.

Sebagai bentuk aspirasi para pengemudi dan pengusaha Angkutan Kota maka Organda sebagai wadahnya mengkoordinasikan keinginan dari para awak kedaraan tersebut, dan mengupayakan pembicaraan dengan pihak pemerintah melalui dialog yang intetaktif yang berlangsung di gedung pendopo Garut ,senin (4/2).

Sebagai pihak yang berdemo Organda di pimpin oleh Ketua Organda Kabupaten Garut, H.Dayun Ridwan yang diterima oleh Wakil Bupati Dr. Helmi Budiman bersama Kapolres Garut, Akbp.Budi Satria Wiguna S Ik, Dandim 0611/Garut Letkol.inf. Asyraf Aziz, Kadis Hub , Suherman serta pihak terkait lainnya.

Setelah mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh para perwakilan pendemo, satu-satu Wakil Bupati menerangkan dan mengakomodir semua pertanyaan dan keluhan tersebut dan berembug dengan para pemangku kebijakan lainnya untuk segera memberikan solusi agar masalah ini bisa terpecahkan.

Akhirnya tercapai kesepakatan dan dituangkan pada kesimpulan yang disampaikan oleh Wakil Bupati sendiri yang isinya menyatakan untuk memenuhi rasa keadilan.

“Demi keadilan maka Kami bersepakat dengan para awak kendaraan angkutan umum konvensional bahwa
1. Ojek online tetap dilarang
2. Menegakan aturan kalau ada yang masih beroperasi Kapolres membentuk cyber online
3. Sebagai upaya hukum walaupun kebijakan mentri tapi Pemerintah Kabupaten Garut, mendukung perda yang membuat aturan Angkutan berbasis online tetap ditolak. Mudah-mudahan semua pihak dapat menerima keputusan ini” jelas Wakil Bupati.

Dengan dicapainya kesepakatan tersebut maka para pendemo menyatakan puas dan mereka membubarkan diri untuk melanjutkan aktipitas seperti biasanya.

Editor: Van’s

BAGIKAN