ORGANDA Garut, Melakukan Aksi Sweeping Terhadap Pengamen Jalanan

109
Ket Foto : Ajat Selaku Kordinator Aksi Sweeping. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Dianggap meresahkan penumpang serta kerap melakukan aksi pemalakan didalam angkutan kota (Angkot) di wilayah perkotaan. Pengurus Gabungan Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kabupaten Garut melakukan sweeping terhadap para pengamen di beberapa titik perempatan jalan.

Aksi sweeping yang dilakukan Pihak ORGANDA tersebut bermula dari adanya kejadian yang menimpa salah seorang sopir angkot. Jurusan Terminal Guntur – Karangpawitan yang menjadi korban pengeroyokan dua orang pengamen yang terjadi di Pertigaan Jalan Karacak, Kecamatan Garut Kota. Pada Hari Sabtu (23/01/2021) Sekitar Pukul 16.30. Sore.

“ Ini merupakan aksi simpatisan. Keprihatinan kami pihak ORGANDA. Yang menerima laporan adanya anggota kami (ORGANDA-red) yang menjadi korban pengeroyokan oleh oknum pengamen jalanan,” ujar, Ajat selaku koordinator aksi sweeping saat ditemui di lokasi. Minggu (24/01/2020) Siang.

Kata ia, pihaknya saat ini akan terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang telah melakukan penganiyaan terhadap sopir angkot tersebut.

“ mulai hari ini kita akan bergerak, mencari pelaku sampai ketemu. Dan menyerahkannya ke pihak berwajib,” tegasnya.

Pihaknya berharap. Dengan adanya aksi sweeping ini. Tidak akan terjadi lagi hal-hal yang tentunya akan berdampak buruk terhadap pengemudi ataupun para penumpang dikemudian hari.

“ Ini sebagai catatan saja, semoga dengan adanya aksi sweeping ini hal-hal yang terjadi tidak terulang lagi di kabupaten Garut,” ungkapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN