OSN SD 2017 Se-Kabupaten Garut Digelar Di SDN 1 Jayaraga

352
Exif_JPEG_420

Garut, KF-Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Sebanyak 252 pelajar mengikuti Olimpiade Sain Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Garut di SDN 1 Jayaraga, Sabtu (11/03/2017).

Kasi Pembina SD, Ocep, mewakili Kabid Dikdas Disdik kab Garut, mengatakan, ” ini adalah program tahunan untuk memacu prestasi siswa, seleksi dilakukan melalui tes tertulis untuk masing-masing mata pelajaran, mata Pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). pesertanya yang duduk di kelas IV dan V SDN se Kabupaten Garut,”ungkapnya.

Poto bersama panitia OSN tingkat SD tahun 2017 Se- Kabupaten Garut

Ocep pun menambahkan,”Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan juara 1, 2 dan 3 dari lomba OSN tingkat kecamatan se kabupaten Garut, sehingga hasil yang terbaik diperoleh juara yang akan mewakili ke tingkat provinsi. Nanti yang rencana nya akan digelar bulan April ” ujarnya.

Sementara itu kepsek SDN 1 Jayaraga Juju Suhana yang didampingi Kepala UPT Pendidikan Tarogong Kidul Iwan Setiawan mengungkapkan, rasa syukur nya, dengan terpilihnya SDN 1 Jayaraga sebagai tempat pelaksanaan OSN tingkat SD se Kabupaten Garut tahun 2017.” pertama bersyukur pada allah SWT dan atas kepercayaannya Dinas Pendidikan, yang telah mempercayakan sekolah kami sebagai tempat pelaksanaan OSN tingkat SD tahun 2017. Alhamdulilah kami bisa bersilaturahmi dengan teman-teman yang ada dipelosok , dengan para pendamping peserta kegiatan sain ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesuksesan untuk sekarang dan yang akan datang, khususnya pada para siswa, sukses,”pungkasnya dengan nada tegas. (J Wan)

BAGIKAN