Paguyuban 82 Adakan Bhakti Sosial Dirumah Hunian Sementara

367
Ketua paguyuban '82, Hj Lilis Ato Hermanto didampingi H Deddi Heryana saat wawancara

KF, – Alumni angkatan 82 dari berbagai sekolah di Kab Garut, yang tergabung dalam Paguyuban 82(P’82), mengelar kegiatan bakti sosial bagi korban banjir bandang Garut, di rumah hunian sementara Rusunawa ,Gandasari Kabupaten Garut, Rabu(28/12/2016)

Ketua Paguyuban 82 Lilis Ato Hermanto mengaku, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian bagi korban banjir bandang pada (20/9) yang terjadi beberapa bulan  lalu dan kami peduli terhadap kabupaten Garut.
“Kami Paguyuban 82 dari awal terjun kelapangan, tanpa pamrih membantu korban-korban banjir dengan semangat, dan keikhlasan. Alhamdulilah mampu, dan bisa memberikan kepada korban pada pasca banjir ini, Kami memberikan bantuan sebanyak 230 paket sembako, serta hiburan( trauma healing),” kata istri pengusaha Dodol picnic selaku ketua P’82.

Lebih jauh Lilis mengungkapkan, selama empat tahun ini selain ajang silaturahmi memperat persaudaraan kami pun telah melakukan berbagai kegiatan seperti khitanan massal pada tahun lalu dan sekarang pada tahun ini kami fokuskan untuk paska banjir, ungkapnya.

Paguyuban 82 saat memberikan Bantuan Sembako pada korban Bencana Banjir Yang kini berada di Rusunawa
Paguyuban 82 saat memberikan Bantuan Sembako pada korban Bencana Banjir Yang kini berada di Rusunawa

Lilis pun berharap, kegiatan ini tidak disini saja, “kita juga membantu terhadap anggota kita yang membutuhkan dan kegiatan baksos ini dapat mempererat hubungan persaudaraan serta kebersamaan dengan masyarakat Garut, karena P’82 itu semua aslinya orang Garut yang berada Kab Garut dan diluar Garut,” Harapnya.

Sementara itu Panitia pelaksana H Dedi Heryana menambahkan, ” kita bangun persaudaraan satu angkatan 82, memang sekitar empat tahun kebelakang, tetapi ya karena tiap tahun intensitas dan kapasitasnya semakin besar. Dan kegiatannya mulai berjalan dibidang sosial dan budaya, mudah-mudahan kedepannya bisa bikin pesantren, sebetulnya tiap tahun di idul fitri kami selalu mengadakan berbagai kegiatan” Pungkasnya.(j.Gun)

BAGIKAN