Paling Banyak di Jawabarat Tes Tertulis Panwascam Di Garut Tanpa Permainan Dan Titipan

443
Ket foto: Tim dari Banwaslu Provinsi saat menyerahkan berkas soal ke Panwaslu Kabupaten Garut

Garut, (KF)- Pelaksanaan Tes tertulis perekrutan panwascam dikabupaten Garut digelar hari ini Rabu (11/10/2017) bertempat di campus STIE Yasa Anggana jalan pembangunan garut.

Asep Burhanudin, Selaku Ketua Pokja pelaksana perekrutan panwascam yang juga anggota Panwaslu Kabupaten Garut, mengatakan, tes ini adalah tahapan kedua, setelah pada tahap sebelumnya peserta lolos dari tahapan administrasi.

“Peserta tes tertulis ini adalah peserta yang lolos secara administrasi dari 724 pendaftar. Kini yang telah lolos administrasi sebanyak 706 dan berhak mengikuti tes tertulis namun yang hadir mengikuti pada hari ini sebanyak 673 peserta “,Ungkapnya.

Menurut Asep, Dalam mengkedepankan transfaransi dan objektip serta proporsionalisme, untuk itu berkas soal tes tertulis langsung hari ini didatangkan dari Bawaslu provinsi Jabar.

“Inilah pembuktikan kami dalam perekrutan, tidak ada permainan dan titipan, kami terus menjaga dan mengkedepankan transfaransi dan proporsional. Dimana soal dibikin dan didatangkan langsung hari ini dari Bawaslu Propinsi dengan disaksikan langsung peserta. Dan berkas soal dalam keadaan tersegel rapi. Untuk lembar jawaban juga hari ini langsung di scane untuk dikirim kembali ke Bawaslu propinsi,” jelasnya.

Sementara untuk pengumuman hasil tes mudah mudahan satu dua hari kedepan sudah ada dan dilanjutkan tes wawancara oleh anggota Panwaslu Kabupaten dengan jumlah peserta masing masing kecamatan sebanyak 6 orang”.katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan partisipatip masyarakat garut dalam mengawal demokrasi cukup luarbiasa dimana antusias masyarakat garut menjadi pendaftar terbanyak di jawa barat untuk menjadi Panwascam.

” Dalam pelaksanan perekrutan hari ini bisa dibuktikan bahwa kami Panwaslu kabupaten Garut mengkedepankan keterbukaan, transfaransi, objektif dengan mendatangkan soal tes tertulis langsung hari ini dibawa dari Bawaslu Propinsi dengan keadaan tersegel disaksikan langsung oleh peserta dan pemeriksaan hasil tes juga dilakukan Bawaslu Propinsi yang hari ini juga langsung dikirim melalui scane. Ini kami lakukan karena kami panwaslu kabupaten ingin menghadirkan panwascam yang terbaik dari orang orang baik, merekrut orang terpintar dari orang orang pintar supaya terhimpun orang yang benar benar mempunyai kwalitas, integritas serta kapasitas dalam menjalankan regulasi aturan undang undang pemilu yang berlaku”,pungkasnya. (heri f)

BAGIKAN