Pameran Industri Kreatip 2018 Secara Resmi Ditutup oleh Kepala Bidang Perekonomian BKPP Wilayah IV Jawa Barat.

74
Ket foto: Istimewa

GARUT, (KF).- PAMERAN Pengembangan Industri Kreatif Kerajinan dan Kuliner se-Priangan hari ini resmi ditutup oleh Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian BKPP Wilayah IV Jawa Barat, Drs. Rahmat Repelita M,.Ap. Minggu (11/3) Siang.

Dalam pidato penutupannya Kabid Perekonomian menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak atas partisipasinya dalam Pameran ini

“Atas nama Kepala BKPP Wilayah lV Jawa Barat saya ucapkan terima kasih kepada Para Bupati dan Walikota se Priangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan masing-masing yang telah mrngirimkan delegasinya pada Pameran ini, semua pihak pendukung yang telah mensukseskan acara ini serta kepada seluruh pengunjung yang telah menyaksikan pameran ini, Kami bersyukur bahwa transaksi yang terjadi sepanjang Pameran mengalami peningkatan yang signifikan dibamding dengan Transaksi pada Pameran tahun kemarin.” ujar Rahmat Rapelita.

Berdasarkan Penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dibawah koordinasi Kepala Bidang Kesejahteraan dan Sosial (Kabid Kesos) BKPP lV Jawa Barat, Tito Suharwanto S Pd, S Ip M Si, berhasil keluar sebagai juara pertama dari Sektor Kuliner, Kabupaten Bandung Barat, dengan salah satu kriteria yang telah ditetapkan yakni Potensi Kewirausahaan yang sangat baik.

Adapun Penilaian tersebut berdasarkan lima kriteria
Yakni, Potensi Kewirausahaan, jenis macam rupa yang ditampilkan, Display, Animo masyarakat
Diharapkan para penunggu stand itu mampu mengeksplor, mendmonstrasikan, menjual keunggulan prodak.

“Agak sulit memang mencari pemenangnya karena rata-rata seluruh stand yang ada bagus dan tertata rapi dan harapan saya untuk masyarakat Garut sendiri bagaimana membangun wirausaha baru karena sektor yang paling penting ke depan bisa mengidentifikasi usaha-usaha yang bisa dikembangkan” jelas Tito Suharwanto.

BKPP Wilayah IV Jawa Barat telah membuktikan diri sebagai Inspirator dalam menggerakan Industri Kreatif yang diharapkan bisa mengembangkan Industri rumahan dan ekonomi kerakyatan yang mandiri.

Oleh : Apih

Editor : Indra R

BAGIKAN