Pamong Praja Garut Targetkan 10 Besar Piala Walikota I Cup Tasikmalaya

127

Tasikmalaya,(KF)- Pembukaan Festival Sepak Bola  Anak Usia Dini tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh putra Junior Cup, di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/10/2017) berlangsung meriah, ini terlihat dari jumlah peserta team yang datang dari luar daerah. dalam kesempatan tersebut, Hadir Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Kadisporabud Kota Tasikmalaya Drs.H.Undang Herddyana,M.pd, dan Ketua KONI Kota Tasikmalaya. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ustad Dudung Abdurochman Menjelaskan, tim yang berlaga ada 128 tim dari masing masing Sekolah Sepak Bola (SSB) seperti dari, Jateng, solo, Jakarta, Banten, Ciamis, Garut, Cirebon, Banjar, Bogor, Tangerang, Cimahi Sumedang, Majalengka Kuningan dan Tasikmalaya. Kegiatan ini akan berlangsung dari mulai 21 hingga 29 Oktober 2017.

Bahkan Walikota Tasikmalaya sangat mengapresiasi kegiatan sepak bola usia dini usia 15 Tahun. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang tingkatannya nasional baru pertama digelar di kota Tasikmalaya. Mudah mudahan dari kegiatan ini akan menghasilkan pesepak pesepak bola yang handal dan bisa mengangkat dan menciptakan pemain pemain berpotensi baik berprestasi di tingkat regional maupun tingkat Nasional.

Selain itu Walikota Budi berharap, melalui Event Walikota Tasikmalaya Cup I ini juga mampu mencetak prestasi yang gemilang, junjung tinggi sportivitas. Mudah mudahan kegiatan ini berjalan lancar, dan menjadi keberkahan bagi sepak bola Indonesia dan jadi bahan evaluasi bagi sepak bola kita, harapnya.

Salah satu official team SSB Pamong Praja Kabupaten Garut, Jay mengaku tertarik mengikuti turnamen Festival Sepak Bola Usia Dini Tingkat Nasional di Kota Tasikmalaya. “Ini mungkin turnamen pertama di Priangan timur yang tingkatnya Nasional, makanya kami tertarik untuk datang ke Kota Tasik”, kata Jay kepada koran-fakta.com. lebih lanjut Jay berharap pemain yang terdiri 5 timnya itu bisa masuk 10 besar di tournament ini.”Peserta team cukup banyak dari luar daerah dan tentu saingannya lumayan berat, makanya kami tidak muluk muluk menargetkan hanya masuk 10 besar sudah Alhamdulilah, syukur syukur jadi Juara”, harapnya.

JURNALIS : Tono Efendi

BAGIKAN