Pangdam III/Siliwangi : BIOS 44 Salah Satu Inovasi TNI Untuk Negeri

180

Koran-Fakta.com (Kab.Tasikmaya)-Untuk memasyarakatkan penggunaan Bios 44 ke seluruh wilayah Jawa Barat, Panglima Kodam III / Siliwangi Mayjen. TNI.Nugroho Budi Wirianto, SIP, MM, Komandan beserta rombongan pada hari Selasa (21/7/2020) sore tadi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Riyadlull Huda Jl. Pasirpanjang Kp.Cihanyang Dusun Mekarjaya RT. 031 RW. 008 Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Riyadlul Huda KH. Muhamad Ali Mustofa.

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IiI Siliwangi dallam rangka silaturahmi dan sosialisasi aplikasi formula BIOS 44 diwilayah Desa Kalimanggis Manonjaya khususnya di Ponpes Riyadlul Huda.

“kedatangan panglima kali ini mudah mudahan membawa berkah bagi kita semua khususnya para petani yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Bupati Ade.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Worianto mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaannya yang begitu antusias menerima rombongannya. 

Sebagaimana kita ketahui Pemerintah sedang giat giatnya dalam ketahanan pangan, oleh karena itu TNI saat ini memiliki program cetak sawah dengan BIOS 44.

“dengan hasil program BIOS 44 ini, terlihat hamparan sawah yang luas, sehingga membangkitkan kembali animo warga untuk kembali mengelola sawahnya, terbukti dengan banyaknya lahan yang telah digarap dan menghasilkan,”katanya.

Selain mengatasi kebakaran lahan gambut, masih kata Pangdam,  Bios 44 juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan juga dapat menetralisasi limbah serta menyuburkan lahan bekas tambang, dan BIOS 44 ini juga merupakan hasil inovatif TNI untuk negeri ini. Diakhir acara,  Pangdam menyerahkan bantuan sosial berupa Formula BIOS 44 dan bibit Ikan.

Usai meninjau program cetak sawah di Desa Kalimamggis Manonjaya, rombongan Pangdam melanjutkan perjalanan menuju lahan cetak sawah di kawasan Sindangkasih Kabupaten Ciamis. Kembali ditempat tersebut. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN