Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Safari Ramadhan di Kota Tasikmalaya

118

TASIKMALAYA, (KF). – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto mengajak kepada seluruh warga untuk sama-sama memerangi dan melawan radikalisme serta terorisme.

Selain itu, Jendral Bintang empat Angkatan Udara itu pun mengajak seluruh jajaran TNI dan Polri termasuk masyarakat untuk bersinergi dalam membangun bangsa ini dengan penuh rasa aman dan damai.

Kami berharap kita harus mampu melawan tindakan radikalisme yang berujung pada terorisme. mari kita rangkul seluruh komponen bangsa ini untuk melakukan tindakan prepeventif dalam mencegah terorisme, karena Islam adalah agama rahmatan lil Alamin,” ujar Panglima TNI saat melakukan safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di Markas Brigift Raiser 13/I Kostrad Tasikmalaya,  Senin (28/5/2018) sore tadi.

Menurut Panglima, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk penuh ke aneka ragaman. Oleh karena itu, sebagai bangsa yang Berbhineka tunggal Ika, jadi semua ini tidak akan ada penghalang bahkan harus bisa menumbuhkan silaturahmi yang kuat dengan sesama.

Bangsa ini harus bersatu agar menjadi kuat karena kebhinekaan kita yang mampu bersatu padu demi mempersiapkan masa depan Indonesia yang ng lebih baik dan bermartabat,” ucap Panglima.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI datang bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dan turut mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Dalam acara tersebut hadiri pula beberapa tokoh agama dan ulama Tasikmalaya, para Kapolres dan Dandim,  termasuk ribuan anggota TNI Polri dan masyarakat umum. Safari Ramadan itu diisi dengan sambutan Panglima Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan 525 bingkisan bagi anak yatim, di antaranya dari keluarga TNI dan Polri. acara dilanjutkan dengan Tausyah dari Ketua PB Majlis Dzikir Hubbul Wathon KH. Mustofa Aqil Sirajd, dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta shalat Isya dan Taraweh dengan Imam Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH.Aminudin Bustomi

Semoga dengan Hadir nya 2 orang sebagai Pemangku Keamanan di Republik ini menjadikan NKRI Aman, Damai dan Dijauhkan dari Bentuk Teror yang akan Merusak NKRI”, ujarnya KH.Bustomi kepada koran-fakta.com.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Wan