Panitia ; DKM Masjid Agung ijinkan Tabligh Akbar

165

Wartawan: j wan

GARUT,( KF )- Tabligh Akbar yang rencananya akan digelar di lapang kerkof kembali pada awal sesuai dengan rencana kegiatan panitia yaitu di mesjid Agung Alun-alun Garut.

Saat ditemui Panitia Tabligh Akbar (11/11) mengatakan, bahwa forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) kabupaten Garut menyatakan ada dua poin hasil musyawarah diantaranya yang pertama Tabligh Akbar tetap digelar di Kabupaten Garut dan yang kedua bahwa DKM Masjid Agung kab.Garut tidak keberatan dilaksanakan nya kegiatan Tabligh Akbar di Alun-alun kab Garut, kata Ifvan Rivan Nora pada sejumlah awak media di masjid Darul Muttaqin jl.terusan pembangunan, Kabupaten Garut, Jumat (10/11).

Ia menegaskan, Apalagi sudah ada surat rekomendasi tidak keberatan yang dibuat oleh DKM Masjid Agung Garut kepada Panitia Tabligh Akbar,

” Saat ini syukur Alhamdulillah tidak ada kendala, karena dengan adanya rekomendasi tidak keberatan dari DKM ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian daripada DKM terhadap kegiatan Tabligh Akbar di Alun-alun Garut,” tegasnya.

Lebih jauh menuturkan, Dengan banyaknya peserta dari luar daerah Garut, pihak panitia telah bekerjasama dengan Poliri dan TNI untuk ikut serta dalam mengamankan kedatangan para tamu yang berasal dari luar daerah kabupaten.

“Rencananya yang akan hadir sebanyak 200 ribu orang jemaah dari berbagai daerah yang akan hadir di kabupaten Garut, sedangkan Alun-alun hanya bisa menampung 5000 peserta. Oleh karena itu kita meminta pihak-pihak terkait dalam hal ini baik kepolisian maupun TNI untuk ikut serta dalam tabligh Akbar ini,” ungkapnya.

Sambung Ifvan, tujuan dari tabligh Akbar ini, tidak lain untuk mempersatukan umat. kita mulai persatuan umat dimulai dari Garut untuk Kesatuan Negara Republik Indonesia ( NKRI ).

Ia pun menambahkan, Jadi perlu dinyatakan secara resmi dari panitia,bahwa tabligh Akbar jadinya di Alun-alun Garut,” Insyallah Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis dipastikan akan hadir pada acara tabligh Akbar di Alun-alun Garut Sabtu (11/11/2017) sesuai dengan rencana awal panitia,dan rencananya kegiatan akan dimulai dari pukul 08;00 Wib.”ujarnya.

Dan dukungan dari jemaah – jemaah yang ada di Kab.Garut pun dukungan tidak henti – hentinya, sampai saat ini baik secara lisan maupun tulisan baik mengikuti secara langsung.

Dan yang jelas, Panitia berkomitmen apapun peraturannya, apapun Kositusinya,yang berada di republik Indonesia, kita sebagai panitia akan menjunjung tinggi dan menjaga sekaligus memelihara persaudaraan antar umat yang ada di Indonesia dan seluruhnya kepada umat- umat yang ada di seluruh Negera Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” pungkasnya.

Editor: Tomy

BAGIKAN