Pantai Sayang Heulang Menjadi Saksi Pelantikan PPDI Kecamatan Tarogong Kidul.

107
Ket foto: Saat prosesi pelantikan ketua dan pengurus PPDI Kecamatan Tarogong kidul. (Foto : Indra R)

Jurnalis : Indra R

GARUT, (KF).- PELANTIKAN Pengurus dan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) tingkat Kecamatan Tarogong kidul, kabupaten Garut, Jawabarat masa bakti 2018-2023 yang digelar pantai Sayang Heulang tepatnya di aula Gedung, kantor Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kab.Garut, nampak begitu meriah, Jum’at (12/1/2018) Malam.

Pelantikan, pengurus dan ketua PPDI kecamatan Tarogong kidul, secara resmi dilantik oleh Ketua PPDI Kabupaten Garut, Dudung Nurodin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tarogong kidul, Hj.Lilis Neti, Kabip Pemerintahan Desa DPMD, kabupaten Garut, Asep Mulyana, Ketua PPDI Kabupaten Garut, Dewan Pembina PPDI Kecamatan Tarogong kidul, para Kasi Tarogong kidul, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarogong kidul, juga PPDI Kecamatan Pameungpeuk. Serta para tamu undangan lainnya.

Camat Tarogong kidul Hj.Lilis Neti saat dijumpai sejumlah media mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para ketua dan pengurus PPDI kecamatan Tarogong kidul yang baru saja dilantik.

“Semoga jabatan yang diembannya menjadi suatu amanah yang dapat dilaksanakan, sesuai dengan amanat janji ketua PPDI kabupaten garut, untuk mensejahterakan pengurus serta anggota dan tentunya warga masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, pihaknyapun tadi menyimak marsnya PPDI, bahwa membangun kebersamaan dari desa ke desa bukan dimasing-masing desa, ” artinya kalau membangun desa melalui desa ke desa berarti kita tidak bisa asal desanya bagus dan terurus, berarti kami berharap marsnya PPDI ini tidak hanya sekedar bisa disimak atau dinyanyikan liriknya saja, tetapi harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk sesama pengurus atau anggotanya maupun pelayanan publik secara umum.” Katanya

Kita pun hari ini dituntut agar lebih profesional dan proporsional insyaallah dengan kebersamaan yang baik dari satu desa dengan desa yang lain khususnya kecamatan Tarogong kidul umumnya kabupaten garut, bisa mensejahterakan lapisan masyarakat.

Ket foto: Istimewa

Ditempat yang sama ketua PPDI Kabupaten Garut, Dudung Nurodin saat ditemui sejumlah media mengatakan, dengan di kukuhkan atau dilantiknya pengurus dan ketua PPDI kecamatan Tarogong kidul, tentu diharapkan dapat menjalin kerjasama yang begitu baik dengan seluruh lapisan perangkat desa yang ada di kecamatan-kecamatan yang ada dikabupaten Garut.

” Diharapkan lebih meningkatkan solidaritas, juga apa yang menjadi amanat dalam undang-undang desa itu itu bisa dijaga, karena PPDI baik itu pengurus kecamatan atau kabupaten sampai ketingkat pusat itu sipatnya mengawal undang-undang desa sampai desa mandiri,” ucapnya

Diakui Dudung, pelantikan PPDI Kecamatan Tarogong kidul, bukan hanya seremonial saja, bahkan pelantikan yang diprakarsai Dewan Pembina yang juga Kasi Tapem kecamatan Tarogong kidul tersebut, baru pertama kalinya dan bahkan dinilai sangat meriah. dari 42 Kecamatan dikabupaten Garut, baru 32 yang telah dikukuhkan. Dan salah satunya yakni kecamatan Tarogong kidul.

“Saya apresiasi kepada dewan pembina PPDI kecamatan Tarogong kidul yang telah memprakarsai pelantikan ini, sehingga berjalan lancar dan begitu meriah,” sebut Dudung

Editor : J.Wan

BAGIKAN