Para Perwira TNI Bantu Warga Masyarakat Terdampak, Akibat Wabah Virus Covid-19

110
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh anggota perwira TNI yang dikemas dengan cara berbagi sembako terhadap warga masyarakat yang dinilai kurang mampu. (Foto istimewa )

Koran-Fakta.Com (KF).- Ditengah ancaman wabah virus Covid-19. Para Perwira TNI yg tergabung dalam Akademi Militer Tahun 2000. Turun langsung kelapangan melakukan kegiatan bakti sosial, yang dikemas dengan pembagian paket sembako dan APD berupa Masker terhadap warga masyarakat. Senin (25/5/2020).

Mengingat bahaya penularan virus covid – 19 dan dampak dari diberlakukannya PSBB secara menyeluruh dan rasa kepedulian para Perwira TNI yang tergabung dalam Akademi Militer 2000 sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan briefing pemberangkatan peserta diawali dari Yonbekang-1/1/Kostrad Cibinong untuk selanjutnya disebar ke tiap-tiap sasaran yg sudah ditentukan di wilayah Jawa Barat.

Pada kesempatan kegiatan tersebut ikut andil Isteri Perwira alumni Akademi Militer 2000 yg tergabung dalam perkumpulan PARIKESIT WIFE dengan menyerahkan 100 paket bantuan sembako sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial yg bertajuk “Parikesit Akmil 2000 peduli dan berbagi bersama melawan covid-19.

Warga menyambut serta  mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian para anggota TNI tersebut seperti halnya yang disampaikan Hanifah (39) salah seorang warga di RT.03 RW.03 kelurahan cibinong kecamatan cibinong yang turut menerima bantuan tersebut.

“Saya merasa senang dan sangat terharu disaat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak2 Perwira TNI kepada kami”.

Selain di wilayah Jawa Barat alumni Akademi Militer 2000 juga membagikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat yg terdampak covid-19 disekitar tempat tugas mereka masing-masing. (*)

Sumber : MC Kodim 0611/Garut
Editor : Indra R

BAGIKAN