Partai Golkar Berikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

154
Ket foto : Partai Golkar Berikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula. Foto Istimewa

GARUT, (KF).- Partai Golongan Karya menggelar Pendidikan Politik bagi pemilih pemula. Jum’at (28/12/2018) Pekan lalu.

Kegiatan yang digelar di Kampung, Pesantren, kelurahan Sukanegla, kecamatan Garut kota kabupaten Garut mengusung tema ” Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula”

Hadir dalam kesempatan tersebut puluhan peserta yang mana diantaranya para Pemuda, remaja, Santri dan pelajar usia pemilih Pemula.

Selain dihadiri puluhan peserta, hadir pula dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber yakni H.Fakhri Prawira Sujana SH.MH fungsionaris DPP Partai Golkar, Ahmad Nurul Syahid selaku Bawaslu Kabupaten Garut, juga Mas Slamet selaku PPS Sukanegla mewakili KPU.

Dalam sambutannya, H.Fakhri Sujana Menyampaikan bahwasanya tujuan Pendidikan Politik bagi pemilih pemula. Yakni untuk melakukan sosialisasi tentang keterwakilan di legislatif 2019 saat ini.

“Dengan adanya keterwakilan dilegislatif bisa dijadikan jembatan aspirasi, dalam merencanakan keinginan pembangunan dimasyarakat,” ujar Fakhri.

Lanjut ia, pihaknya berharap kepada pada peserta yang pada tahun ini sebagai pemilih pemula untuk pada waktunya, menyalurkan aspirasi pilihannya ditempat pemungutan suaranya.

Ditempat yang sama Ahmad Nurul Syahid selaku Bawaslu Kabupaten Garut, juga menyampaikan tentang peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh PKPU dan PerBawaslu.

” Peserta pemilu dan masyarakat pemilih supaya benar-benar bisa melaksanakan dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam setiap tahapan pemilu 2019 sesuai dengan Undang-undang Pemilu No 17 Tahun 2018, serta peraturan yang dikeluarkan oleh Bawaslu,” Ungkapnya.

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN