Pasca Pendaftaran dan Uji Kompetensi,  Ternyata Banyak Yang Menaruh Harapan Besar Kepada Iwan Saputra

177

koran-fakta.com (Kab. Tasikmalaya) Setelah menjadi trending topik dan headline media massa cetak dan online mengenai tahapan pencalonan kepala daerah di Partai Golkar dan Partai Demokrat,  ternyata tidak sedikit masyarakat yang menaruh harapan besar kepada Bakal Calon Bupati (Balonbub)  Tasikmalaya Dr. H. Iwan Saputra,  SE, M.Si.

Jurnalis koran-fakta.com akhirnya
mencoba bertanya tentang tanggapan masyarakat pasca pendaftaran dan Uji Kompetensi yang baru saja dilakukan oleh A Iwan (sapaan akrabnya Iwan Saputra) Balonbub Tasikmalaya Periode 2020-2025.

Berikut beberapa masyarakat yang berhasil dimintai tanggapannya oleh koran-fakta.com diberbagai lokasi yang berbeda, pada Jumat (7/2/2020) siang tadi.

Sandi Sifit (24) seorang pemuda asal Kecamatan Karangnunggal mengakui,  ingin memilih calon Bupati Tasikmalaya yang tahu dan paham akan tanah kelahirannya sendiri.  Menurut Sandi walauoun saat ini nama nama balonbub sudah mulai muncul dari kalangan politisi,  pengusaha dan PNS,  tetapi ia ingin memilih Balonbub aseli putra daerah Tasikmalaya Selatan.

“Kini banyak calon bupati yang ngedadak turun blusukan ke daerah,  termasuk ke wilayah Tasik Selatan. Padahal sebagai warga Tasela kita ingin punya calon bupati yang aseli putra daerah seperti A Iwan Saputra yang sudah jelas paham dan  tahu karakter dan kahoyong masyarakat Tasela,  jadi saya dan keluarga serta masyarakat sudah bulat akan mendukung A Iwan nu tos jelas asli orang kidul katalingakeun,” kata Sandi yang diamini pemuda lainnya.

Hal senada diungkaokan oleh Beni Februan (29) Warga Kecamatan Cigalontang. Menurut Beni,  momentum Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang beberap bulan lagi akan digelar,  dirinya berharap Calonbub Tasikmalaya harus bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Tanggapan saya momentum Pilkada sekarang sudah saatnya mencari pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Tasikmalaya ke arah lebih baik lagi.  Sebagai warga saya hanya bisa berharap siapa saja yang menjadi bupatinya mangga parilih, cuma saya merasa yakin dan seyakin yakinnya, sosok A Iwan Saputra lah yang saat ini pas untuk menyelamatkan dan menjadi Pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya yang bisa membawa perubahan, kalau yang lain saya masih meragukan,” ujar Beni dengan nada serius bersama rekannya Agustinus.

Lain lagi yang disampaikan oleh Dede Yusuf (37). Wiraswasta ini hanya berharap agar A Iwan Saputra jika menjadi bupati harus bisa juga melakukan perubahan system yang ada di birokrasi.

“Pa Iwan Saputra itu sudah memiliki pengalaman panjang di birokrasi, jadi saya hanya berharap jika beliau di takdirkan Alloh SWT sebagai bupati, harus berani membenahi dan melakukan perubahan di system birokrasi. Jangan seperti yang sudah sudah menempatkan jabatan tidak tidak pada orang yang tepat, ” sindir Dede.

Terpisah, salah satu Pembina Majekus Taklim Peuteuyjaya, Uus Syamsul (42) kepada koran-fakta.com berpendapat, sebagai warga Kabupaten Tasikmalaya, dirinya mengumpamakan, figur Iwan Saputra seperti sebuah kunci untuk perubahan ke arah lebih baik untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Uus, Iwan Saputra selain memiliki pengalaman matang di Birokrasi, Keilmuan dalam memimpin pun sudah mumpuni. jejaringnya sangat luas dan menembus berbagai pihak tanpa membeda bedakan.

“Apalagi saya mendengar pa Iwan telah mengikhlaskan masa kepegawaian yg 8 tahun serta didukung oleh para kiyai dan ulama. Maka pertanyaan nya siapa lagi yang kita pilih selain doktor Iwan Saputra yang sudah teruji dan terbukti saat menjabat di birokrasi memiliki rekam jejak baik dan sehat, ” tegas Uus.

Bahkan dirinya berharap
Ridho Alloh akan selalu menyertai Iwan Saputra untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya.

Namun Uus menitipkan sebuah pesan, jika Iwan Saputra terpilih menjadi Bupati Tasikmalaya dirinya menginginkan agar bisa memperhatikan potensi pemuda dan potensi masyarakat desa yang ada diwilayah dan daerah.

Arija (28) salah seorang tenaga honorer bahkan sangat berharap sekali kepada Calonbub Iwan Saputra.

“Jika Pa Iwan Saputra jadi bupati saya berpesan dan berharap tolong perhatikan nasib honorer jangan hanya seperti sekarang dimanfaatkan saja tapi tidak diperhatikan kesejahteraanya,” harap tenaga honorer ini. (tono efendi)

Editor : Indra R

BAGIKAN