Pastikan Pilkada Aman, Bupati Iing dan Wabup Oih Monitoring Sejumlah TPS di Ciamis

94

CIAMIS, (KF).- Setelah menggunakan hak pilihnya di TPS masing masing, Rabu (27/6/2018) pagi tadi,  Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin dan Wakil Bupati Ciamis H.Oih Burhanudin langsung memonitoring kesejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayah Kabupaten Ciamis yang saat ini sedang melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati Ciamis periode 2019-2024.

“Alhamdulillah seluruh TPS yang saya pantau semuanya berjalan aman, damai, baik dan lancar dalam melaksanakan pemungutan suara. Partisipasi masyarakat Ciamis terlihat ada peningkatan untuk mengunjungi TPS,  dan para petugas KPPS serta aparat keamanan juga terlihat bertugas sesuai tufoksinya,” ujar Iing kepada koran-fakta.com.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, Bupati Iing yang juga menjadi peserta dalam cabub Pilkada Ciamis itu meminta untuk menyukseskan Pilgub Jabar dan Pilkada Ciamis degan cara memastikan diri memperoleh undangan atau form C6. “Kalau belum, agar bisa memintanya di pihak Kelurahan atau bisa menggunakan e-KTP serta Surat Keterangan (Suket) dari Dukcapil,” katanya.

“Ini momen lima tahunan,  jadi sangat menentukan masa depan daerah Jawa Barat dan Ciamis kedepan. Selain itu masyarakat juga saya minta untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban karena ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua termasuk Pemerintah maupun pihak penyelenggara dan TNI/ Polri, sehingga semuanya bisa berlangsung aman, lancar dan berkualitas,” ujarnya.

Ada pemandangan unik dalam kegiatan monitoring TPS, dimana kunjungan bupati Iing dalam monitoring di sebagian TPS, dirinya harus rela diajak berebut oleh warga hanya untuk berfoto bersama.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Vans