PBB Siap Menangkan Pasangan Bakal Calon Iman – Dedi Hasan

120

Penulis : Jey

GARUT, (KF).- DEWAN Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut, yang mengusung Rudy Gunawan sebagai calon bupati pada Pilkada Garut Tahun 2013 lalu. Kini berpaling dan mendukung bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bachtiar, yang diusung Golkar dan PDIP.

Langkah ini kata Ketua DPC PBB Kabupaten Garut, Hudan Mushafudin, terpaksa dilakukan, karena Rudy tak pernah melakukan komunikasi dengan pihaknya.

” Karena Pak Rudy gak pernah ada komunikasi, padahal pintu PBB terbuka. Karena sampai Pak Rudy dan Pak Helmi mendaftar tidak datang juga. Akhirnya kita pertimbangkan pasangan yang lain, dan pilihan jatuh ke Pak Iman dengan Pak Dedi Hasan, ” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Hudan, PBB siap memenangkan pasangan Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bachtiar (Ihsan) di bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut pada Pilkada yang akan digelar 27 juni 2018 mendatang.

“Tekad PBB sudah bulat untuk memenangkan Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bachtiar melalui program Garut Maju Sejahtera dan Religius (Masagi, red). Ini suatu keinginan sangat luhur dan harus dimenangkan,” kata Hudan, saat ditemui di Kantor DPC PBB Garut, (25/1).

Ditambahkan Hudan, selain alasan tidak adanya komunikasi yang dilakukan kubu Rudy, kedua partai pengusung Ihsan ini, dinilai memiliki kesamaan visi dan misi dengan paryainya.

“Ada kesamaan nyambung cita-cita, visi-misi bagaimana kekuatan nasionalis dan keagamaan bisa disatukan. Golkar dan PDI-Perjuangan memahami visi misi PBB,” katanya.

Pada tanggal 1 februari 2018 mendatang, pihaknya berencana akan mengundang 100 ulama di PBB untuk tabayyun mengenai alasan bergabungnya dengan partai Golkar dan PDI-Perjuangan.

“Kita objektif melihat pa Iman sudah menjadi Sekda tiga periode, isu sara sudah klir, Pak iman mengatakan saya adalah muslim, sudah mengikrarkan selesai sebetulnya isu sara ini, adapun menghangat ya itu karena memasuki tahun politik,” pungkasnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN