PC PMII Bekerjasama Dengan BKGKG Gelar Dialog Kebangsaan.

126
Ket foto: saat berlangsungnya dialog kebangsaan.(foto istimewa)

GARUT, (KF).- PC PMII Garut Bekerjasama dengan Badan Gereja Kabupaten Garut, (BKGKG) menggelar Dialog kebangsaan. Kamis (31/5/2018)

Dialog kebangsaan yang digelar di aula santa Maria kabupaten Garut, tersebut mengusung tema “Dengan semangat persaudaraan kita tingkatkan kesadaran hidup dalam keberagaman demi kokohnya NKRI”

Hadir dalam kesempatan tersebut, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, perwakilan dari Ormas/LSM, Banser, GMNI,PMII serta Mahasiswa.

KH. Samhari Sekretaris Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang juga wakil ketua PC NU kabupaten Garut Dalam dialog kebangsaan tersebut menyampaikan beberapa point penting menyikapi Carut-marut situasi politik dan isu-isu bohong yang kerap menjadi potensi besar untuk memecah belah persatuan dan menanamkan kebencian antar umat beragama terlebih kasus bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, yang menjadikan seluruh umat beragama terluka dan menjadikan fitnah besar terhadap agama Islam. Tindakan melanggar hukum tersebut tentunya merupakan kejahatan kemanusiaan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar negara.

Atas kejadian tersebut PC PMII Garut bekerjasama dengan. Agus Wasono Widi sebagai ketua Badan Kerjasama Gereja Kabupaten Garut (BKGKG) dan sekaligus mantan aktivis GMNI era tahun 60 han.

Dalam Momentum bulan suci Ramadan ini Menggelar kegiatan tersebut tentunya sebagai bukti keutuhan dan keeratan tali persaudaraan antar umat beragama di kabupaten Garut.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN