PDI Perjuangan, Kedepankan Kader Internal Partai

102

GARUT, ( KF)- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Garut, menggelar Konsolidasi Organisasi Internal PDIP, di Graha Intan Balarea, Kabupaten Garut, Selasa(10/10/2017), Kegiatan Konsolidasi dihadiri Sekertaris Jendral DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ir Hasto Kristiyanto MM.

Hasto menegaskan, Calon Kepala Daerah yang akan diusung akan mengedepankan kader internal, ia mengatakan semua DPC yang ada di Indonesia yang akan ikut Pilkada serentak tahun 2018, di intruksikan untuk mengusung dan mensosialisasikan kader internal partai.

“Sudah di intruksikan untuk mengusung kader internal partai dahulu, termasuk Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” ucapnya.

Hasto menuturkan, PDIP merupakan partai yang mengedepankan gotong royong, sehingga selain akan mengedepankan kader internal partai, partai yang di nahkodai Megawati akan selalu terbuka bagi partai yang ingin bergabung dalam bentuk koalisi.

“Konsolidasi internal partai merupakan salah satu upaya dalam pemetaan dalam menjelang Pilkada. Yang mana pada pertengahan bulan Oktober rekomendasi akan di turunkan di awali dari Jawa Timur,” katanya.

Terkait dengan Pilkada Garut, PDIP jelas akan melihat elektabilitas calon. Yang mana salah satu kader partai PDIP ikut dalam penjaringan, ada kesempatan untuk mengusung kader internal. Termasuk nama Dedi Hasan Bahtiar yang akan diusulkan pada Ibu Mega.

Sontak gemuruh para kader PDIP Garut, meneriakan Dedi Hasan Bahtiar (DHB) salah satu bakal calon Bupati Garut, yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“DHB, Calon Bupati Garut, DHB Calon Bupati Garut,” ujar ribuan kader dengan gemuruh.( J Wan/ dra R)***

BAGIKAN