Pedagang Diwilayah Jalan Siliwangi Garut Segera Memperoleh Pasilitas Roda

307

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, H.Wawan Nurdin
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, H.Wawan Nurdin
GARUT,-(KF).-Pengelolaan Gedung PKL Intan Medina I dan II, akhirnya dikelola oleh  Lembaga Pedagang Kaki Lima Garut (LPKLG). Sementara itu, Jalan Siliwangi  kini tidak lagi menjadi zona merah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, H.Wawan Nurdin.

” pengelolannya sudah di serahkan ke LPKLG hanya aktifnya itu tergantung dari pedagang yang di Jl.Ahmad Yani itu, kami tinggal menunggu kapan mereka menempati gedung tersebut,” kata Wawan usai melakukan peninjauan ke sejumlah titik yang sering dijadikan tempat berjualan diwilayah perkotaan Garut. Jumat (13/1/2017) Siang.

Lanjut Wawan Mereka para Pedagang yang pindah ke gedung nantinyapun akan memperoleh bantuan Roda.

” Pedagang yang sudah pindah ke gedung nanti akan diberikan roda dan Pada hari-hari tertentu seperti hari sabtu dan minggu roda tersebut digunakan dijalan Ahmad Yani untuk kegiatan Bazar Pedagang tersebut,” Ucapnya

Meski dikelola LPKLG, gedung itu tetap milik Pemerintah Daerah (Pemda) sama seperti halnya pasar.

” itu kan aset daerah hanya pengelolaan nya saja bahkan nantinya dikenakan retribusi, sama seperti pasar-pasar yang lain bahkan tidak diperbolehkan untuk diperjual belikan sama halnya dengan Roda,” Ujarnya

Lebih jauh dikatakan Wawan untuk pedagang yang berada di Jl.Siliwangi sudah dirumuskan ditetapkan itu untuk berjualan khusus Kuliner. Karena itu kita penuh pertimbangan dengan pemerintah daerah, dan akan memperoleh bantuan Roda pula agar bisa seragam.

” Jalan siliwangi itu kan banyak sekolah, kalau para pedagang dihilangkan kasihan anak-anak sekolah kemana jajannya, Kami juga nanti akan memberikan bantuan kepada PKL berupa roda berseragam dengan anggaran Rp1 milyar kurang lebih untuk 200 Pedagang,” Paparnya.

Jalan Siliwangi tidak lagi menjadi zona merah. Nantinya akan digunakan para Pedagang Kreatif Garut untuk berjualan kuliner. Pungkasnya (dra R)

BAGIKAN