Peduli Covid -19 ,Bhabinkamtibmas Beserta Jajaran TP -PKK Desa Margalaksana Adakan Giat ” Gebrak Masker”

64

Koran-Fakta.com,(KF).- Sisir wilayah perkampungan sekitar lingkungan Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Garut. Bhabinkamtibmas,TP-PKK beserta seluruh jajaran aparatur desa melaksanakan kegiatan “gebrak Masker” dengan membagi-bagikan masker kepada warga sekitar secara gratis dalam rangka peduli Covid-19.

Giat “Gebrak Masker” dilaksanakan oleh aparatur Desa Margalaksana yang disebut Tiga pilar. Sontak secara serentak bagikan masker dengan gratis kepada warga sambil melaksanakan pengecekan pada penggunaan masker dilingkungan Desa Margalaksana.

Disampaikan Kepala Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Garut, Wawan mengungkapkan, hari ini Kamis tanggal 17 September 2020 kami bersama tiga pilar aparatur Desa dan TP-PKK melaksanakan Gebrak Masker yaitu, membagikan masker kepada warga masyarakat dengan gratis dalam rangka peduli covid-19.Ungkapnya.

Selain membagikan masker gratis,lanjut Wawan, kami dan jajaran adakan pengecekan terhadap warga masyarakat bagai mana penggunaan atau pemakaian masker dilingkungan seperti, Penegakan disiplin guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Adapun masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut sejumlah 200 Masker yang secara langsung dilakukan edukasi paham mengingat pentingnya Social distancing, ,physical distancing termasuk, cuci tangan yang bersih dan pemakaian masker.Apalagi ketika keluar rumah.

Untuk pembagian masker sementara dilaksanakan kepada Posyandu dan perdusunan dari, Dusun 1 sampai dusun 3 dengan jumlah yang di siapkan dalam giat Gebrak masker untuk Desa Margalaksana ada sekitar 4000 masker.

Dengan ada nya pembagian masker ini semoga masyarakat lebih peduli lagi dalam pemakaian masker dalam rangka memutus mata rantai Covid 19.”harapnya.(Ags/**)

Editor: J Wan

BAGIKAN