Peduli dan Berbagi Untuk Cegah Covid-19, GM FKPPI PC 1012 Kab.Tasikmalaya Gelar Baksos

304

Koran-Fakta.com (Kab.Tasikmalaya)
Jajaran Pengurus Cabang 1012 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (GM-FKPPI) Kabupaten Tasikmalaya, dalam pencegahan wabah Covid-19,  Selasa (7/4/2020) pagi tadi menggelar Bhakti Sosial dengan membagi-bagikan bantuan berupa cairan disinfektan, masker dan dua alat semprot disinfektan.

Bantuan tersebut untuk digunakan secara bergantian. Distribusi bantuan sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Apa yang dilakukan GM FKPPI PC 1012 Kabupaten Tasikmalaya itu,  merupakan salah satu aksi disaat peduli dan disaat berbagi khususnya kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona atau covid 19.

Aksi sosial ini merupakan bentuk keseriusan GM FKPPI dalam ikut serta membantu pemerintah didalam pendistribusian bantuan yang sudah berjalan sebelumnya guna ikut memutus rantai penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Dr.H.Iwan Saputra, SE, M.Si selaku Ketua PC 1012 GM-FKPPI Kab. Tasikmalaya, menjelaskan,  pemberian bantuan ini dilakukan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya,  dimana bantuan bantuan tersebut menggunakan system pola pemberdayaan pengurus rayon di tiap-tiap kecamatan.

“Jadi tekhnisnya, kami berikan cairan disinfektan tadi,  lalu para  pengurus rayon akan melakukan penyemprotan ke fasilitas publik dan sarana peribadahan seperti masjid, mushola dan madrasah. Untuk masker, setiap rayon kami beri 500 masker untuk selanjutnya dibagikan lagi kepada masyarakat sekitar,” jelas  Iwan Saputra kepada koran-fakta.com, Selasa (7/4/2020) siang tadi.  Adapun sumber dana kegiatan kemanusiaan ini,  masih kata Iwan,  bersumber dari kas Organisasi. 

Sementara itu,  Koordinator kegiatan, Enjang Mustofa Salim, menambahkan, dari 39 rayon di Kab. Tasik, baru 15 rayon yang sudah melakukan pengajuan bantuan dan sudah menerima distribusi bantuan. Sisanya akan menyusul.

“Untuk hari ini, rayon yang sudah menerima bantuan dari cabang adalah Rayon Ciawi, Pagerageung dan Jamanis. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan berkah bagi para penerima manfaatnya, Aamiin,” pungkas Enjang.  (tono efendi)

Editor; J Wan

BAGIKAN