Peduli Dunia Pendidikan, Dandim 0611/Garut Sediakan WiFi Gratis Di Setiap Koramil

202
Ket Foto : Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar S.T. M. Han. M. D. M. CAN

Koran-Fakta.com (KF).- Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu siswa-siswi mengikuti pembelajaran dengan sistem online. Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar S.T. M. Han. M. D. M. CAN melaksanakan pemberian Wifi gratis di seluruh jajaran koramil. Senin(10/08/2020) Siang.

Komandan Kodim menuturkan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan di sekolah bisa mengakses WiFi gratis,” katanya

Untuk menindaklajuti perintah dari Dandim, Danramil 1105/Cibatu Danramil Kapten Inf Ade Army Barkah menyampaikan, bahwa di masa pandemi ini semua terkena dampak tanpa kecuali termasuk bidang pendidikan.

“ Dengan berbagai kebijakan pemerintah, sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online. Bisa di rumah dengan menggunakan fasilitas internet atau sarana medsos atau aplikasi belajar lainnya. Dalam hal ini, kami Koramil 1105/Cibatu memfasilitasi siswa siswi untuk menggunakan wifi gratis di Aula kantor koramil ini,” Kata Ade Army, selaku Danramil 1105/Cibatu Dan menjelaskan bahwa hal ini adalah untuk membantu meringankan beban pulsa siswa siswi dari tingkat Dasar sampai menegah atas.

“ Koramil 1105/Cibatu memfasilitasi Wifi Gratis untuk bisa dimanfaatkan setiap hari, dan ruangan serta fasilitas yang lainnya kami siapkan,” tuturnya

Generasi muda adalah aset Bangsa yang harus kita jaga dan bina, masa depan Bangsa dan Negara ini tergantung pd generasi kita, mereka yang nantinya sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini, untuk itu mari kita sama-sama peduli terhadap mereka,” jelasnya.

“ Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi, serta kami berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh Instansi dan elemen masyarakat lainnya bisa menyumbangkan wifinya untuk anak-anak belajar,” harapnya. (Indra R) 

BAGIKAN