Peduli Kerbersihan, Irwandani Berikan Gerobak Sampah Untuk Warga Cisompet.

79
Ket foto: Istimewa

Jurnalis : Beni

GARUT, (KF).- SEBAGAI Bentuk kepedulian pada lingkungan untuk mencipatakan kebersihan, sehat. Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut Irwandani memberikan bantuan satu unit gerobak pengangkut sampah pada warga Kampung Lio Desa Cisompet Kecamatan Cisompet. Minggu (4/2/18).

Untuk pemberian gerobak sampah tersebut. Irwandani langsung memberikan pada Ketua Rw Kampung Lio yang disaksikan langsung Ketua Rt serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Irwandani yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN) saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, untuk pemberian gerobak sampah ini, dirinya merasa peduli dengan kebersiahan terutama di daerah tersebut, karena dengan diberikanya gerobak sampah, nantinya masyarakat bisa mengurangi buang sampah sembarang.

” Untuk di Kampung Lio sebelum diberikan bantuan gerobak pengangkut sampah, di kampung ini sudah ada Bank sampah yang dikelola Rw setempat dan warga yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat “katanya

Irwandani juga berharap, untuk pemberian pengangkut gerobak sampah terutama di Desa Cisompet bisa lebih bermangfaat, dan lebih dipergunakan masyarakat agar bisa menciptakan desa yang bersih, dan sehat, selain itu dirinya juga berpesan agar masyarakat khusunya yang ada di Kampung Lio bisa membuang sampah pada tempatnya.

Irwandani juga menambahkan, selama ini, di daerah Kampung Lio Desa Cisompet Kecamatan Cisompet sudah ada beberapa sampah non organik dan tonk sampah organik, maka dari itu dirinya berinisiatif memberikan bantuan gerobak sampah agar sampah yang ada di tonk tersebut bisa diakut dan nantinya bisa dibuang ketempat pembuangan akhir atau TPA .

” Jadi intinya, dengan diberikanya bantuan gerobak pengangkut sampah ini, nantinya kedepan bisa mengurangi buang sampah sembarang, selain menjadikan desa bersih dan sehat, kita juga akan terbebas dari banjir akibat buang sampah sembarang ” ujarnya.

Editor : Indra R

BAGIKAN