Peduli Korban Tsunami di Banten, FPI Kota Tasikmalaya Bentuk 3 Pasukan

167

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya, Selasa (25/12/2018) pagi tadi membentuk tim pasukan guna membantu Korban bencana alam tsunami di propinsi Banten.

Kiprah DPW FPI Kota Tasikmalaya selain aktif syiar dakwah, juga selalu tanggap dan reaksi cepat dalam membantu terhadap sesama manusia khususnya di bidang kemanusiaan.

Menurut Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd kepada koran-fakta.com, Selasa (25/12/2018) malam tadi mengatakan, dalam aksi kemanusiaan kali ini, DPW FPI Kota Tasikmalaya membentuk 3 tim pasukannya, diantaranya :

Pasukan pertama terdiri dari laskar laskar terlatih siaga bencana dipimpin oleh Kang Entang. “Tim ini kami kirim ke lokasi bencana gelombang tsunami selat sunda propinsi Banten, yang kami berangkatkan pada senin (24/12/2018) kemarin, mereka kini telah bergabung dengan relawan FPI se Indonesia dibawah komando Habib Ali Al Hamid sebagai Ketua DPP Hilmi sayap juang FPI di bidang bantuan kemanusiaan,” ungkap ustad Abu Yan-yan.

Menurut laporan yang diterima dari laskar tadi siang, laskar FPI Tasikmalaya diterjunkan di kawasan Pantai Carita Banten dan berhasil mengevakuasi 3 mayat di bawah reruntuhan bangunan, bekerja sama dengan aparat TNI.

Selanjutnya, masih kata Ustad Abu Yanyan, Pasukan kedua dipimpin oleh Ust Arif Budiman dan Kang M Rahman bersama laskar perwakilan dari setiap DPC, diturunkan di Kp Pasantren Desa Sukamahi Kec Sukaratu, dengan agenda membuat pondasi mushola baru, karena mushola yg lama sudah tidak layak pakai dan tidak bisa menampung jamaah masyarakat setempat.

Sementara Pasukan ke tiga dipimpin oleh Ust Abu Hanafi selaku Wakabid Organisasi sekaligus Ketua Team Penggalangan Dana kemanusiaan untuk korban tsunami Banten-Lampung, yang diturunkan di kawasan perempatan Jalan Mitra Batik Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan galang dana hari ini berlangsung sejak pagi hari pukul 09.00 sampai sore pukul 16.00, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 15 juta rupiah,” katanya.

Menurutnya, uang hasil galang dana ini akan di salurkan kepada warga Banten yang terkena bencana sesuai kebutuhan warga di sana, yang langsung disalurkan oleh laskar FPI Tasikmalaya yang stand by di posko HILMI FPI di lokasi bencana.

“Insya Alloh besok hari rabu 26 Desember 2018 aksi penggalangan dana akan dilaksanakan di Perempatan alun alun Kota Tasikmalaya. Bagi warga Tasikmalaya yang bermaksud menitipkan bantuannya melalui team HILMI FPI, bisa merapat ke perempatan alun alun Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J Wan

BAGIKAN