Pelaku Spesialis Pencurian Dibeberapa Wilayah, Berhasil Dibekuk Jajaran Kepolisian Resort Garut

58
Ket foto: Istimewa

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- Jajaran Kepolisian Resort Garut berhasil meringkus pelaku kejahatan pencurian di beberapa daerah diwilayah kabuten Garut, Pelaku yang berhasil dibekuk dinataranya diwilayah Kadungora, Leuwi Goong, dan wilayah Garut kota.

Para pelaku yang berhasil di bekuk merupakan spesialis pembobol minimarket, Sorum, dan rumah-rumah yang ditinggal sang pemiliknya.

Para pelaku yang ditahan di mapolres Garut, saat ini merupakan pelaku yang biasa beraksi di berbagai wilayah bahkan tiga di antaranya masih dibawah umur.

“Dalam menjalankan aksinya pelaku melakukan pembongkaran, saat ini kita menyita barang bukti seperti linggis, dan perkakas pembongkar baut, bahkan menurut hasil pemeriksaan pelaku pembobol sorum adalah anak dan bapak,
yang membawa satu buah motor CBR dan membawa brangkas berisi 40 STNK”. Ungkap Wakapolres Garut Kompol Gotham Hidayat kepada wartawan, Rabu(15/11) Siang.

Lanjut Ghotam menjelaskan, pengakuan pelaku ada tiga minimarket dan beberapa rumah yang menjadi target pelaku.

“salah satu di antara pelaku adalah residipis, dan 1 orang masih buron, kendaraan hasil curian yang berhasil di amankan ada sekitar 6 motor,
1 unit mobil dan satu paket sound sistem bersama tv yang dibeli dari hasil penjualan kendaraan curian,” Jelasnya

Mereka para pelaku kini dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Van’s

BAGIKAN