Pelantikan BUDI – YUSUF Semakin Dekat, Rencana Dilantik di Gedung Sate Bandung

273

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF) – Setelah menunggu cukup lama, pasca Kemenangan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya Terpilih, Drs.H.Budi Budiman dan Drs.H. Muhamad Yusuf, dalam Pilkada 2017 akhirnya terjawab.

Pelantikan pasangan Drs Budi Budiman-Drs HM Yusuf sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya Periode 2017-2022 itu,  akan dilaksanakan pada 14 November 2017 di Gedung Sate Bandung.

Hasil pilkada serentak di seluruh Indonesia, saat itu di Jawa Barat yang melaksanakan  ada tiga Kota/Kabupaten,  yakni Bekasi, Cimahi dan Kota Tasikmalaya. Sedangkan Bekasi dan Cimahi itu sudah melaksanakannya pelantikan pada bulan Mei dan Agustus 2017 lalu.

“Berdasarkan Radiogram dari Kementerian Dalam Negeri, Pelantikan pasangan Budi Yusuf akan dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, pada Tanggal 14 Nopember 2017 mendatang dan pada Tanggal tersebut bersamaan masa berakhirnya Pemerintahan Budi-Dede’,  terang Kabag Pemerintahan Pemkot Tasikmalaya, Suherlan kepada koran-fakta.com Selasa (24/10/2017) siang.

Dalam pelantikan di Gedung Sate yang akan diundang,  sesuai dengan dari surat edaran Mendagri,  yakni pimpinan DPRD, Muspida, Kepala Daerah lainnya.Serta juga dari keluarga besar Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Menurutnya, pasca pelantikan di Gedung Sate oleh Gubernur Achmad Heryawan, malam harinya di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya akan dilakukan sidang paripurna. Sidang itu akan  mengundang sejumlah tokoh, elemen masyarakat, Muspida serta juga yang lainnya. Nanti Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya yang baru dilantik, akan berpidato pada sidang paripurna istimewa. Salah satunya yang akan disampaikan, adalah janji politiknya secara substansi di depan sejumlah anggota dewan juga masyarakat yang lainnya. Namun tidak ada penyampaian LPJ karena kebetulan incumbent pa Budi terpilih kembali.Meski Wakilnya berbeda,”pungkasnya.

BAGIKAN