Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Alumni SMPN 1Garut Masa Bakti 2021-2024

131

Koran-Fakta.com,(KF).- Pengurus Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) melaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru masa bakti 2021-2024 berlangsung Sabtu, 6 Februari 2021, bertempat di Villa Cibunar Kec. Tarogong Kidul.

Acara yang di kemas sederhana namun tidak mengurangi makna tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Garut H Aceng Mulyana, S.Pd, Perwakilan guru, Ketua ILUNI ONE masa bakti 2015 – 2018 Idwan Kartiwan dan ketua ILUNI ONE masa bakti 2021 – 2024 Yudi Hermawan, para pengurus dan tamu undangan.

Pengurus ILUNI ONE masa bakti 2021-2024 hasil pemilihan pada tanggal 9 Januari 2021 yang dinahkodai Yudi Hernawan, dikukuhkan langsung oleh Kepala SMPN 1 Garut H Aceng Mulyana, S.Pd, M.Pd sekaligus menjadi saksi berita acara serah terima kepengurusan lama kepada pengurus baru ILUNI ONE masa bakti 2021-2024 antara Idwan Kartiwan atas nama pengurus lama kepada Ketua Umum ILUNI ONE masa bakti 2021-2024 Yudi Hernawan.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Garut H Aceng Mulyana, S.Pd, M.Pd, menyampaikan, acara pengukuhan ILUNI ONE seperti ini, merupakan upaya untuk menjalin kembali silaturahmi dan kebersamaan antara sesama alumni SMPN 1 Garut.

“Dengan pengukuhan pengurus ILUNI ONE, kami berharap dapat memotivasi dan menyatukan seluruh alumni SMPN 1 Garut untuk ikut berperan aktif dalam membesarkan nama sekolah, dan mengharumkan nama almamater dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat pada khususnya, dan berkarya didalam masyarakat pada umumnya, sebut Aceng.

Sementara itu ketua ILUNI ONE (Alumni SMPN 1 Garut) Yudi Hermawan mengatakan, Pengurus ILUNI ONE kedepan mempunyai tantangan yang lebih besar, untuk itu kita harus lebih kompak lagi untuk memberikan yang terbaik untuk almamater kita tercinta.

Mengakhiri sambutannya Yudi mengucapkan “terimakasih kepada Kepala SMPN 1 Garut, para penasehat, pengurus ILUNI ONE masa bakti 2015 – 1018 dan juga pengurus yang akan mengemban tugas mulai 2021 – 2024 serta semua pihak yang telah membantu sampai terlaksananya kegiatan ini”, pungkas Yudi.

Sebagaimana kita ketahui, SMP Negeri 1 Garut yang berdiri sejak tahun 1952 merupakan SMP tertua dan terfavorit di kabupaten Garut, tak hanya sukses mendidik siswa-siswi berprestasi, sekolah itu juga sudah mencetak banyak alumni yang sukses dan berkiprah di pemerintahan maupun swasta serta tidak sedikit juga yang menjadi pengusaha.

SMP Negeri 1 Garut yang berdiri sejak tahun 1952 merupakan SMP tertua dan terfavorit di kabupaten Garut, tak hanya sukses mendidik siswa-siswi berprestasi, sekolah itu juga sudah menelurkan banyak alumni yang sukses menempati berbagai jabatan strategis di pemerintahan, TNI, Polri dan juga swasta yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.(**)

Editor: J Wan

BAGIKAN