Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kab Garut Masa Bakti 2016-2021

617
Saat pembacaan ikrar pelantikan oleh ketua karangTaruna Kabupaten Garut

KF,- Selasa pagi (16/11/2016) ketua dan pengurus karang taruna Kabupaten Garut periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.
Berbagi prosesi pun pun digelar seperti pengukuhan, pagelaran seni dan pemberian Piagam penghargaan.dan ada juga bazar kreatif muda dari karang taruna kel MuaraSanding kec Garutkota.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, Irwandani mengatakan, program Karang Taruna tentunya langkah awal adalah konsolidasi dulu pengurus dan Karang Taruna lainnya. “Bagaimana karang taruna yang sudah maju, dan sedang berkembang di daerah-daerah tentunya nanti semuanya akan didata. Dan yang kedua, setelah konsolidasi kita melangkah ke program-program selanjutnya,” katanya saat ditemui wartawan.

Stand kreatif muda Karang Taruna Kel Muara Sanding
Stand kreatif muda Karang Taruna Kel Muara Sanding
Irwandani yang juga wakil ketua Komisi B DPRD Kab Garut dari fraksi PAN itu menyebutkan, Karang taruna Kabupaten Garut telah memiliki program, selain sosialisasi,juga aksi sosial.Dan perlu dipahami Karang Taruna itu bukan organisasi kepemudaan tetapi organisasi sosial,imbuhnya.
Dan menanggapi tuntutan bupati, yang mengajak Karang Taruna ikut ambil bagian dalam upaya penertiban Miras, Irwandani mengatakan, Karang Taruna tentunya bersama-sama Pemerintah, dan masyarakat luas lainya akan terus meningkatkan kerjasama, baik mulai dari tingkat RT, RW, Desa atau Kelurahan hingga Kabupaten untuk menekan kejadian-kejadian yang memalukan. “Ya jelas, kami akan bekerjasama dengan semua pihak untuk menekan kejadian-kejadian yang pak Bupati sebutkan tadi, seperti miras, anak-anak bolos, anak jalanan dan lainnya,”ungkapnya.(J Gunawan)

BAGIKAN