Pelantikan Pengurus Senat terpilih 2016-2017 STH Garut

192

​KF,- Pelantikan pengurus Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut (SM STHG) atau yang sering dikenal Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM), kegiatan dilaksanakan  sabtu (15/10/2016), di aula Sekolah Tinggi Hukum Garut.

Acara tersebut di hadiri oleh BEM se-kabupaten Garut, sebanyak 23 pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Hukum Garut, H Djohan Djauhari SH., M.Hum dan dengan mengucapkan ikrar janji serta sumpah jabatan di hadapan seluruh mahasiswa STHG dengan serempak dan lantang.

Saat ditemui usai acara Djohan jauhari SH.,M.Hum mengatakan, “pelantikan senat mahasiswa atau BEM ini adalah Organisasi yang legal di intra kampus, ini merupakan bagian penting dari kampus khususnya STHG, karena akan menyerap aspirasi mahasiswa,” ungkapnya.

Djohan menambahkan, “selain itu senat juga sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan mahasiswa, harapannya untuk pengurus yang sudah di lantik bisa profesinal dalam bertugas, tetap idealis menjaga citra hukum dan menjunjung tinggi almamater.Organisasi kemahasiswaan tidak boleh ditumpangi kepentingan politik, kalo d luar kampus secara pribadi silahkan, untuk ke pengurus yang baru di lantik agar bisa segera menjalankan program yang di rencanakan,” jelasnya.

Ditempat berbeda pasangan urut no 2 , ketua dan wakil ketua Senat mahasisa STHG terpilih Evan Saepul Rohman – Rio Harto Nugroho mengucapkan, rasa syukur atas kepercayaan seluruh mahasiswa dan akan membuat program-program kedepannya.

“Allhamdulilah kami panjatkan pada Tuhan YME serta terima kasih pada seluruh mahasiswa yang telah mendukung kami,atas kepercayannya untuk  menduduki jabatan sebagai Ketua dan wakilketua Senat Periode 2016/2017, program tahun ini kami dari senat mahasiswa akan merencanakan program pencerahan hukum bagi masyarakat, serta kedepannya banyak program kajian, mau itu dari sisi aturan yang berlaku atau kebijakan-kebijakan yang disahkan pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut Saepul menambahkan,”kami berharap, dengan keberadaan Senat mahasiswa ini bisa di rasakan oleh masyarakat, selain itu kami akan menjaga idealis sebagai mahasiswa hukum, bisa menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia kedepan. Salah satunya setiap warga negara Indonesia mendapat kesempatan hak dan perlindungan yang sama. Dengan dijalankannya program-program ini berharap dalam penegakan hukum masyarakat, apabila terdapat masyarakat berperkara bisa mengikuti aturan dan mampu mengikuti prosesnya dengan benar,”pungkasnya.(J Gunawan)

BAGIKAN