Pelayanan Kartu Kuning AK1 di Disnaker Kota Tasik hanya 5 menit

42

Tasikmalaya, (KF).-Masyarakat pembuat kartu kuning AK1 setiap harinya Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diserbu ratusan para pencari kerja.

“Setiap hari tidak kurang dari 250 pencari kerja membuat kartu kuning AK1, ini semua kita layani dari pagi hingga sore tanpa di pungut biaya alias gratis, dengan waktu  hanya 5 menit selesai, asal peraratannya lengkap,” ungkap Kadisnakertrans Kota Tasikmalaya Dra.Hj.Nunung Kartini kepada koran-fakta.com, Senin (25/6/2018) sore tadi.

Menurut Nunung, membludaknya pembuat kartu kuning diantaranya pasca kelulusan sekolah SMA/SMK banyak dari mereka membuat kartu kuning untuk salah satu persyaratan masuk kerja .

“Saat ini saja lulusan SMK swadaya dan negeri  di Kota Tasikmalaya mencapai 5.500 lulusan, belum lulusan SMA sekitar 10 ribuan orang, termasuk lulisan perguruan tinggi serta diploma yang membutuhkan kartu kuning AK1,” jelas Nunung yang ketika itu didampingi Kabid Pelatihan Produktifitas Drs.H.Fadil.

Setiap tahunnya Disnakertrans Kota Tasikmalaya rata rata mengeluarkan Kartu kuning AK1 sekitar 9 ribu.

“Kami berharap agar masyarakat yang membutuhkan kartu kuning AK1 untuk langsung datang ke kantor Disnakertrans di Jl.Siliwangi No.73, tidak usah khawatir, kita akan melayani sepenuh hati, dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkas Nunung yang mana Disduknaker Kota Tasikmalaya memiliki komitmen untuk implementasi ISO 9001 : 2015 (qualty management system).

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Wan