Pemain Persib Bakal Meriahkan Final Futsal SMKN 1 Cup

271

Foto: Pemain Persib Bandung(net)
Foto: Pemain Persib Bandung(net)
KF.- Para pemain Tim Persib “Maung” Bandung bakal memeriahkan puncak final futsal SMKN 1 Garut pada Selasa (22/11/2016) di Gelanggang Olahraga Garuda Hitam SMKN 1 Jalan Cimanuk Garut.” Insya Alloh para pemain Persib akan hadir pada final, Hari Selasa. Pada saat Kongres PSSI di Jakarta, saya sudah bicara dengan manajer Persib, Pak Haji Umuh dan beliau memberikan lampu hijau. Untuk Kepastiannya, saya akan menghubungi lagi Pak Haji Umuh, satu, atau dua hari setelah pertandingan Persib melawan Semen Padang,” ungkap Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Arifin di tempat kerjanya, Sabtu (19/11/2016).

Dadang yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut dan Ketua Persigar itu, berharap beberapa pemain inti Persib bisa melakukan pertandingan futsal, sebelum pertandingan grand final kejuaraan futsal antar SMA/ SMK se Jawa Barat berlangsung.” Saya meminta ke Pak Umuh itu, Persib full tim datang ke Garut sambil refreshing dan saya juga memohon beberapa pemainnya dipersiapkan untuk pertandingan futsal persahabatan dengan anak-anak di sini,” katanya.

Puncak final kejuaraan futsal untuk kali keempat ini, akan berhadapan antara Tim SMKN 1 selaku tuan rumah, melawan Tim SMA Yadika Cicalengka, Kabupaten Bandung. Tuan rumah melaju ke final, setelah menghabisi SMAN 16 Cisurupan di semi final dengan skor 2-1. Sedangkan SMA Yadika lolos ke final, setelah membantai SMAN 11 Garut, dengan angka 3-1.

H. Dadang mengaku khawatir dengan kondisi timnya pada saat menghadapi SMA Yadika di final nanti. Sebab salah satu pemain andalannya Salman, diganjar kartu merah oleh wasit pada semi final yang berlangsung Sabtu (19/11).” Sayang sekali pemain andalan kami, Si Salman dikartu merah wasit, karena terjadi insiden kecil dengan pemain Cisurupan, dua-duanya dikartu merah,” jelasnya.

H.Dadang Johar Kepala Sekolah SMKN 1
H.Dadang Johar Kepala Sekolah SMKN 1

Selanjutnya Dadang berharap pertandingan pada grand final nanti, kedua tim akan menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan menjunjung sportifitas. Untuk menjaga netralitas pertandingan dan lebih berkualitas, pihaknya berencana menghadirkan wasit FIFA dari Bandung, atau Jakarta.” Saya inginkan pertandingan final nanti lebih berkualitas. Dan untuk supaya terlihat lebih netral, pertandingan nanti akan dipimpin oleh wasit FIFA dan saya sudah kontak ke Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Selama penyelenggaraan kejuaran futsal yang sudah tiga kali digelar di sekolahnya, tuan rumah SMKN 1 Garut belum sekalipun jadi juara. Menurut Dadang, hal itu sebagai bukti sportifitas selaku tuan rumah.” Kejuaraan ini sudah tiga kali digelar di sini dan tim kami belum pernah jadi juara. Mudah-mudahan kali ini anak-anak kamibisa bermain lebih baik dan jadi juara dengan wasit yang netral. Kami tidak ingin jadi juara dengan wasit yang tidak netral,” tegasnya.

Rencananya pada final nanti, pihak panitia akan mengundang Bupati, atau Wakil Bupati Garut untuk memotivasi para pemain dari kedua tim dan sebagai penghargaan kepada Tim Persib. (Jay).

BAGIKAN