Pembagian Sembako Dilingkungan RT.02 RW. 08 Tawangsari Didasari Keadilan Sosial Bagi Masyarakat

377

Koran-Fakta.com, (Kota Tasikmalaya) – Setelah dinanti nanti Bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19,  akhirnya warga diwilayah RT. 01,  RT. 02 dilingkungan RW. 08 Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya,  akhirnya menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Walaupun bantuan Paket Sembako turun dan diterima sebanyak 6 paket sembako.  “Saat itu RT. 01 mengajukan tiga warga yang turun dua paket,  sementara di RT. 02 yang kami ajukan delapan,  yang turun ke warga yang menerima bantuan empat,” ucap Hendra Rosidin Ketua RT. 02 RW. 08 Kelurahan Tawangsari kepada koran-fakta.com, Sabtu (16/5/2020) malam.

Walaupun bantuan dari pihak Provinsi ini tidak sesuai yang diharapkan, masih kata Hendra, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat atas kepedulian, perhatianya serta hal ini merupakan sebuah bentuk  pengakuan dari Pemprov dimana kami merasakan sekali sebagai masyarakat Jawa Barat.

Dikarenakan pembagian sembako yang diajukan tidak merata,  atas dasar kesadaran warga, bantuan paket sembako dari Gubernur ini dipecah menjadi beberapa bagian agar warga yang tidak mendapat bantuan sama sama ikut merasakan bantuan.

“Bantuan Paket Sembako dari gubernur ini berupa paket sembako senilai Rp. 350 ribu dan uang tunai Rp.150 ribu,  namun atas dasar kesadaran dan keikhlasan warga,  mereka berbagi kembali kepada masyarakat yang belum terbagi, ” imbuh Hendra.

Menurutnya,  bantuan sembako ini,  bagi warga yang tidak menerima bantuan sesuai yang kami ajukan, mereka menerima paket sembako plus uang 50 ribu dan ada juga yang hanya menerima bantuan uang tunai saja 200 ribu plus bingkisan.

“Apa yang kami lakukan ini supaya masyarakat yang tidak menerima ikut merasakan,  karena intinya Keadalian Sosial Bagi Masyarakat Kota Tasikmalaya khsususnya warga RT. 02 dilingkungan kami bisa sama sama mencicipi bantuan tersebut,”  paparnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra kembali mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak propinsi Jawa Barat atas bantuan paket sembako yang sudah diterima sebagian warganya.

“Walaupun kami sebagai warga RT. 02 tidak masuk dalam daftar penerima pembagian paket sembako, namun atas perjuangan pa RT Hendra dan kebaikan warga, saya akhirnya dapat ikut merasakan pembagian walaupun hanya uang tunai Rp. 200 ribu dan bingkisan,  sakali dei nuhun Pa RT, ” ujar Iir Warga RT. 02 RW. 08 kepada wartawan.  (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN