Pembangunan Infrastruktur Di Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul Di Acungi Dua Jempol.

164
Ket Foto : jalan diwilayah Kampung Emong - Lingga Desa Mekargalih. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Dengan akses jalan yang lebih baik dan untuk memberi kemudahan bergerak kepada warga dalam beraktivitas diberbagai hal, Desa Makargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan desanya, terutama dalam bidang infrastruktur jalan.

Hal ini dilakukan Pjs Kepala Desa (Kades) Makargalih Idad Badrudin,.SE dengan tujuan agar akses perekomian warga bisa berjalan lancar dan berkembang.

” Alhamdulillah saat ini perbaikan infrastruktur sedang berjalan seperti Jalan di Kp Panyingkiran, Kp Empang – Lingga, Komplek Al Falah Biru pengaspalan dilakukan dengan metode Hotmix dengan volume 3.600 M2,” Ucap Idad Badrudin Pjs Kades Mekargalih, saat ditemui disela pengontrolan pengerjaan jalan, Rabu (26/06/2019) pagi.

Lebih jauh ia menjelaskan, pekerjaan pengaspalan dengan cara Hotmix itu dilakukan dalam waktu sepuluh hari kerja

“Alhamdulillah sudah saat ini tahap akhir pekerjaan,” ungkapnya

Sementara Warga Masyarakat di Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong kidul, tentunya sangat bangga terhadap pemerintah Desa. Kenapa tidak, sejak beberapa tahun kebelakang wilayah desa tersebut tidak pernah tersentuh program pembenahan infrastruktur, hal itu disampaikan tokoh agama di Desa Mekargalih, Hj. Khoer. Saat ditemui wartawan di wilayah kompleks Al-falah Biru.

“Namun sejak Pjs Kepala Desa Mekargalih menjabat diwilayah ini, program pembenahan – pembenahan termasuk infrastruktur jalan kini mulai dirasakan”, katanya

Lanjut Hj. Khoer, Sejauh ini kinerja Pjs Kepala Desa cukup memuaskan bahkan kedekatannya dengan warga masyarakat terasa kental serta selalu siap tanggap kalau ada urusan yang menyangkut warganya.

“Secara pribadi. Saya mengacungkan dua jempol untuk Pemerintah Desa Mekargalih” ungkapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Van’s

BAGIKAN