Pemerintahan Kelurahan Kota Kulon, Menggelar Pelatihan PHBS

97

Koran-Fakta.com, (KF).- Bertempat di aula SDN 1 Kota Kulon Garut, Pemerintahan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garutkota menggelar pelatihan Pelayanan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)

Kegiatan yang berasal dari dana Kelurahan Tahun 2020, dihadiri Camat Garutkota Teten Sundara, Kepala Lurah Kota Kulon Dede Natsir, UPT Puskesmas Pasundan,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader, RW dan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Lurah Kota Kulon Dede Natsir mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan semoga masyarakat lebih memperhatikan lingkungannya, karena diwilayah perkotaan yang identik dengan saluran air, gorong gorong dan lain sebagainya. sehingga dengan adanya pelatihan PHBS ini peserta bisa-bisa, menshare atau mentransformasi ke keluarganya masing-masing. “ Agar bisa saling menjaga, terutama kebersihan di lingkungan maupun di rumah,” Ungkapnya pada awak media disela kegiatan, Rabu (08/07/2020) Siang.

Diakuinya, Alhamdulillah sekarang di wilayah Kota Kulon ada pemilah sampah di masing-masing RW, sehingga sampah yang biasanya berjubel di taruh di mana saja asal naruh dan sekarang udah ada pemilah sampah.

” ini juga sebagai kelanjutan daripada PHBS dan semoga keluarga lebih peduli terhadap lingkungan keluarga lebih peduli terhadap sesama, Sehingga lingkungan menjadi bersih menjadi Asri sehingga enak dipandang banyak orang kesehatannya meningkat dengan adanya PHBS ini, ” tuturnya (J Gunawan)

Editor: Yusup Akbar

BAGIKAN