Pemkab Garut, Akan Membatasi Tempat Pertemuan

65

Koran-Fakta.com, (KF).- Meningkatnya jumlah kasus positif terpapar terus bertambah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, akan batasi kegiatan-kegiatan massa yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

” kita akan melakukan tindakan yang lebih radikal lagi, terutama dalam penegakan. Jadi di kecamatan-kecamatan di Garut tidak boleh ada keramaian, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang mengundang orang. Hal tersebut dikatakan Bupati Garut Rudy Gunawan usai melakukan zoom meeting dengan para camat di Command Center, komplek pendopo Garut, (19/11/2020)

Dikatakan Rudy, kita mau melakukan langkah-langkah sekarang itu optimal ke masing-masing desa. Kita membentuk satgas (RW) rukun warga. Jadi penguatan di Garut sekarang ini tidak lain adalah penguatan di pihak keluarga.

“Ya, jadi pertemuan-pertemuan kayak di pendopo ini kan kapasitas empat ratus, hanya boleh seratus lima puluh orang, jadi itungannya adalah kapasitas, Kalau tidak lima puluh persen dibubarkan,” kata Rudy

Disinggung mengenai kegiatan warga yang melakukan acara seperti resepsi pernikahan atau lainnya, Bupati Rudy, mengatakan, warga itu harus dibuat pernyataan tertulis.

“Kalau nikahan di rumah itu dia harus membuat pernyataan ya, bahwa harus ada pengaturan, pokoknya dijaga aja, TNI-Polri, para Satpol PP menjaga,” pungkasnya (J Gunawan)

Editor: Yusuf Akbar

BAGIKAN