PemKab Garut, Siapkan Anggaran Rp. 2,4 Miliar Untuk Pilkades Serentak 2019

186

GARUT, (KF).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mulai menyiapkan Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang. Pilkades ini akan diikuti oleh 124 desa yang tersebar di 41 Kecamatan Se-Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 19 November 2019, dan diikuti 124 desa, persiapannya sudah selesai dari sisi administratif

” BPD sudah selesai tinggal kita melakukan tahapan-tahapan dan itu sudah menjadi kewenangan panitia pemilihan kepala desa di tingkat desa,” ucapnya, pada para awak media di pamengkang, Selasa (25/06/2019).

Dikatakan Rudy, jadi nanti ada tiga panitia diantaranya panitia Kabupaten, panitia Kecamatan dan panitia Desa,

” sekarang akan ada sosialisasi dari panitia Kabupaten ke desa desa, sampe tanggal 15 juli 2019 dan setelah itu sudah mulai proses,” ungkapnya

Lanjut dikatakan Rudy, terkait anggaran sudah kami siapkan, anggarannya mencapi Rp.2.4 Miliar termasuk pengamanan, tapi kalau memang mau ada tambahan-tambahan seperti tenda dan sebagainya itu silahkan saja, pokoknya semuanya telah disiapkan oleh kami (Pemkab-red) gratis, tinggal melaksanakan, ” pungkasnya. ( J Gunawan)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN