Pemkot Tasik berhasil Serap Anggaran 97% dari 99% Selama Kegiatan Tahun 2018 Lalu.

197
Ket foto: Istimewa

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- TAHUN Baru 2019 ini harus dijadikan motivasi khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tasikmalaya untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan.

Apalagi Pemkot Tasikmalaya selama kepemimpinan Budi Yusuf selalu berusaha maksimal dalam pembangunan Kota Tasikmalaya.

Seperti yang telah dibuktikan pada tahun 2018 lalu adalah sebuah prestasi tertinggi Pemkot Tasikmalaya, sebab penyerapan anggaran keuangan hingga akhir tahun 2018 lebih dari 97% berhasil diserap dari seluruh kegiatan hampir 99% yang telah dikerjakan.

“Mudah mudahan keberhasilan Ini mampu menjadi tolak ukur yang sudah rencanakan menjadikan sebuah komitmen,“ ungkap Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama administrator, pengawas dan fungsional di Gedung Serba Guna, Jumat (11/01/2019) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut Walikota Budi Budiman melantik 214 ASN terdiri dari empat eselon di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Dalam Rotasi dan Mutasi tersebut, diantaranya terdapat pejabat eselon III a sebanyak 30 orang, diantaranya 7 orang Promosi dari eselon III b, 23 orang Rotasi dan pengukuhan.

Sementara pejabat Eselon III b ada sekitar 21 orang, terdiri dari 7 orang promosi dari eselon IV a dan 14 orang rotasi dan pengukuhan.

Eselon IV a sebanyak 103 orang terdiri dari 16 orang promosi dari eselon IV b,14 orang promosi dari pelaksana dan 73 rotasi dan pengukuhan.

Eselon IV b sebanyak 56 orang terdiri dari 22 promosi dan pelaksana, 34 rotasi.

“Beberapa peraturan daerah di tahun 2019 menyangkut perubahan SOTK perlu diisi, baik yang promosi maupun rotasi juga para pejabat fungsional”, pungkas Walikota.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Indra R/Yusuf Akbar

BAGIKAN