Pemkot Tasik Kebut Pengembangan Lanjutan Bandara Wiriadinata

77

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Kegitan Pengembangan  Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya terus dikebut. Dan rencana akan selesai akhir tahun 2017 ini. Pengembangan tersebut diantaranya perpanjangan Runway 200 meter, pengadaan pemasangan AFL serta Catu Daya Listrik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, disela acara Pelantikan Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/12/2017) sore lalu di Pendopo Alun alun Tasikmalaya.

Lebih lanjut, masih kata Walikota, pengembangan Bandara Wiriadinata lainnya, seperti Pemagaran Pengaman Bandara, Pembangunan Power House untuk Genset, Pembuatan Building Sign.

“Proyek ini semuanya dibiayai dan dilaksanakan oleh Kementrian Perhubungan. Insyaallah Tahun 2018 akan dilaksankan kembali tambahan perpanjangan Runway 200 meter lagi sehingga panjang bandara akan bertambah menjadi 1600 meter”, ujarnya.

Hal ini sesuai usulan kami ke Presiden Jokowi saat peresmian Bandara Sipil pada bulan Ramadhan  beberapa waktu  lalu, ucapnya.

Bahkan Walikota memiliki target kedepannya,  Runway bisa mencapai 2500 meter, sehingga nantinya  bisa digunakan pesawat besar atau jet. “Ini perlu dipercepat dan tentunya pengembangan Bandara Wiriadinata ini dalam rangka optimalisasi Promosi dan Investasi daerah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya”, ujarnya.

Editor : Jay AS

BAGIKAN