Pendapatan Sewa Gedung Milik Pemerintah, Tahun 2019 Meningkat

358

Koran-Fakta.Com {KF}. – Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan sumber yang paling sentral untuk kemajuan Pemeritah Daerahnya sendiri.

Maka dari itu Pemerintahan Kabupaten Garut terus mengenjot Pendapatan Asli Daerah dengan memangfaatkan gedung yang bisa dipergunakan atau di sewa oleh masyarakat umum dengan harapan untuk menaikan pendapatan asli daerah.

” Untuk saat ini kita memiliki gedung Islamic Center, serta Gedung Lasminingrat yang bisa di sewakan pada masyarakat umum, dan uangnya sendiri nantinya bisa dimasukan menjadi pendapatan asli daerah “kata Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Kabupaten Garut, Asep Hediana melaluai Kasinya Wiky saat ditemui di kantornya. Senin (16/819)

Wiky menambahkan, untuk aset bangunan milik Pemkab yang bisa disewa oleh masyarakat untuk acara pernikahan, atau pertemuan lainya diantaranya Gedung Islamic Center, serta Gedung Lasminingrat, selain bisa digunakan oleh masyarakat untuk acara pernikahan dan acara lainya oleh masyarakat, setiap SKPD juga bisa memperuganakanya dengan cara yang sama dengan masyarakat yakni dengan menyewanya.

“Sesuai dengan targetan Pemkab, kita ditergetkan 200 juta pertahun. Almhadulillah targetan kita pertahun selalu tercapai ” ujarnya

Ia memaparkan, pengelolaan aset milik pemkab merupakan salah satu penunjang Pemeritahan Daerah bisa menjadi sarat mendapatka Wajar Tanpa Pengecualian( WTP), dan bahkan terbukti Kabupaten Garut sudah beberapa kali medapatkan predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan, dengan mendapatkan WTP tersebut Pemkab ingin mempertahankanya dengan melakukan mengelola aset pemkab dengan baik, karena salah sarat untuk mendapatkan WTP ditunjang dari pengelolaan aset yang baik dan benar

“Kami sekarang terus mengenjot penataan barang milik daerah agar terus bisa meningkatkan pendapatan asli daerah yang nantinya bisa bisa membuat perekonomian stabil, bahkan untuk targetan sekarang sampai Bulan Setember ini sudah mencapai 90 persen ” ucapnya (Beni)

Editor : Indra R

BAGIKAN